get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Ormas di Karawang Dapat Bantuan, Total Setengah Milyar

Rabu, 29 Desember 2021 | 19:34 WIB
header img
Kepala Seksi Bina Hubungan Antar Lembaga, Aep Syaepudin. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bachtiar).

Karawang, iNews. - Dalam mendorong dan bentuk pembinaan kepada Organisasi Kemasyarakatan (Orkemas) di Kabupaten Karawang, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Karawang memberi dana hibah kepada 12 Orkemas di Kabupaten Karawang. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Bina Hubungan Antar Lembaga, Kesbangpol, Kabupaten Karawang, Aep Syaepudin. Dikatakannya, pada tahun 2021dana hibah yang berhasil terealisasikan kepada 12 Orkemas sebesar 535 Juta. 

"Dana hibah tersebut untuk keperluan operasional kegiatan orkemas 60 % dan pendukung kesekertariatan 40% yang diberikan untuk satu tahun anggaran, "ujarnya, Rabu, (29/12/21) 

Pemberian dana hibah tersebut diberikan secara rolling, tidak setiap tahun diberikan, serta bersifat usulan dan harus ditetapkan pada APBD, tidak bisa secara dadakan. 

Selain melakukan pembinaan, Kesbangpol Kabupaten Karawang juga memantau setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh orkemas di Kabupaten Karawang yang sudah menerima bantuan dana hibah. 

"Kita lakukan evaluasi secara langsung dan tidak langsung, untuk memantau apakah orkemas yang sudah mendapatkan dana hibah ini memanfaatkan dana tersebut dengan baik atau tidak,"ujarnya.

Untuk program lanjutan, pada tahun 2022 nanti akan melaksanakan program diklat yang sempat terhenti karena Pandemi Covid-19. 

"InsyaAllah kita akan ada program diklat, kalau situasi sudah normal. Terkait peserta itu kan terdaftar 270 Orkemas. Nanti kita pilah lagi dan anggaran dana hibah sebesar 1 Milliar yang akan disiapkan di tahun 2022 yang sudah diusulkan pada tahun 2021,”pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut