get app
inews
Aa Read Next : Polisi Ungkap 10 Kasus Peredaran Narkotika dan OKT di Karawang Dalam Sebulan

Polres Karawang Gelar Operasi Pekat Lodaya, Terjunkan Ratusan Personel TNI-Polri

Minggu, 19 Maret 2023 | 08:02 WIB
header img
Anggota Polres Karawang (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, Polres Karawang gelar Operasi Pekat Lodaya 2023.

Dalam Operasi Pekat Lodaya 2023 tersebut, Polres Karawang mengerahkan ratusan personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kabupaten Karawang menjelang Menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Dikatakan Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, mulai dari pengamanan peredaran Narkotika, kejahatan jalanan (geng motor, begal), prostitusi, peredaran miras ilegal, tawuran merupakan target Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat).

"Kita punya kewajiban mengamankan, khususnya menjelang ramadhan dan pada hari libur. Oleh sebab itu, kami, (TINI-Polri dan juga Satpol PP) bersama-sama menjaga Kamtibmas di Karawang," ungkap Kapolres, Sabtu,(18/3/2023)

Masih kata Kapolres, akan ada beberapa operasi rutin yang ditingkatkan dalam upaya menjaga Kamtibmas di Karawang.

"Seperti Patroli Presisi, kita akan lakukan setiap malam minggu, ada juga giat Kepung Karawang yang akan dilakukan di beberapa titik dan ada juga beberapa operasi lainnya. Giat ini akan terus kita lakukan sampai tibanya Bulan Suci Ramadhan. Dan di Bulan Ramadhan pun akan kita lakukan giat serupa guna mengantisipasi serta mengeliminasi penyakit masyarakat di Karawang," jelasnya

Adapun 7 titik lokasi yang akan digelar giat Kepung Karawang, diantaranya Karawang Kita serta Kecamatan rawan penyakit masyarakat. Dikatakannya juga, pihaknya akan menentukan Target Operasi (TO) lokasi-lokasi yang diduga menjadi sarang penyakit masyarakat di Karawang.

"Dan apabila ditemukan adanya pelanggaran ataupun kejahatan, akan kita tindak lanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tuturnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut