Logo Network
Network

Disebut Sebut TGB Zainul Majdi Layak Jadi Cawapres

Ji Edy Gustan/Boby
.
Sabtu, 18 Maret 2023 | 21:33 WIB
Disebut Sebut TGB Zainul Majdi Layak Jadi Cawapres
TGB Zainul Majdi dan Hary Tanoesoedibjo (Foto: MPI)

MATARAM, iNewsKarawang.id - Sosok TGB Zainul Majdi cocok menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024.

Demikian dikatakan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo, usai melantik pengurus DPW Perindo Nusa Tenggara Barat.

"TGB ini cocok dijadikan Wakil (Cawapres) ya. TGB di NTB ini saya tidak ragukan lagi. Dia merupakan Gubernur NTB dua periode dan salah satu tokoh yang berpengaruh," kata Hary Tanoesoedibjo kepada wartawan di Mataram Sabtu (18/3/2023).

Menyoal siapa Calon Presiden yang diusung atau didukung partainya pada Pilpres 2024, HT mengatakan saat ini partainya sudah mengantongi nama, figur capres itu selaras dengan Joko Widodo atau Jokowi. Namun dia tidak menyebutkan siapa nama bakal calon presiden yang dimaksud.

"Sudah ada, cuma terlalu pagi kalau mengungkapkannya sekarang. Kita ingin fokus untuk memenangkan pemilu legislatif dengan menyiapkan calon anggota legislatif," ungkapnya.

Sampai saat ini, HT mengatakan tetap mengawal program-program pemerintah Jokowi. "Tentu seiring, sejalan dengan beliau. Kita ingin ada keberlanjutan dari programnya. Jangan kita mulai yang baru, terus mulai dari nol lagi, dari nol lagi. Kapan majunya, kasihan rakyat," ungkapnya.

Kendati demikian, jajarannya tetap akan memperkuat basis mesin partai di akar rumput. Dia tidak ingin mesin partainya rapuh, tapi justru terburu-buru berbicara capres. Partai Perindo menargetkan perolehan suara hingga 10 persen.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.