Logo Network
Network

Leo Rolly/Daniel Marthin Takluk dari Wakil China di Perempatfinal All England 2023

Andhika Khoirul Huda/Boby
.
Sabtu, 18 Maret 2023 | 18:31 WIB
Leo Rolly/Daniel Marthin Takluk dari Wakil China di Perempatfinal All England 2023
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin takluk dari wakil China di perempatfinal All England 2023 (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, takluk dari wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang, dengan skor akhir 21-13, 19-21, dan 18-21.

 Namun tidak menutup kemungkinan Liang/Wang berpotensi bertemu wakil Indonesia lainnya di semifinal, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang baru akan bermain menghadapi Liu Yuchen/Ou Xuanyi di babak perempatfinal.

Jalannya pertandingan, The Babbies – julukan Leo/Daniel – mengawali laga dengan cukup buruk. Sebab, Liang/Wang sukses unggul jauh dengan skor 8-2.

Namun, pasangan ganda putra nomor 11 dunia tersebut mampu menemukan permainan terbaiknya dan memperkecil ketertinggalanmenjadi 8-10. Sayang, Liang/Wang tetap mencapai interval lebih dulu dengan skor 9-11.

Leo/Daniel bangkit setelah interval. Mereka tampil menggila dengan membalikkan skor menjadi 13-11 hingga akhirnya menutup set pertama dengan skor 21-13.

Di gim kedua, Leo/Daniel tertinggal lagi dengan skor 1-6. Mereka berusaha menipiskan skor menjadi 6-9 tapi akhirnya kalah dalam mencapai interval lebih dulu karena wakil China unggul 11-9.

Leo /Daniel berusaha untuk mengulang comeback-nya setelah interval layaknya di set pertama. Mereka pun berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 14-14.

Pertarungan sengit terus terjadi di antara kedua pasangan pada skor 16-16. Di poin-poin kritis, Leo/Daniel akhirnya takluk dengan skor 19-21.

Di set penentu, Leo/Daniel tertinggal lagi dengan skor 1-5. Upaya untuk menyeimbangkan skor sempat sukses pada 6-6. Namun, wakil China mencapai interval lebih dulu dengan skor tipis 11-10.

Pertarungan semakin sengit, poin-poin kritis diperebutkan. Sayang, Leo/Daniel pada akhirnya takluk dengan skor 18-21 dan tersisih dari All England 2023.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini