get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Benfica Dipastikan Berjumpa Inter Milan di Babak Perempatfinal Liga Champions 2022-2023

Sabtu, 18 Maret 2023 | 13:37 WIB
header img
Benfica siap singkirkan Inter Milan dari perempatfinal Liga Champions 2022-2023. (Foto: Reuters)

LISBON, iNewsKarawang.id – Di babak perempatfinal Liga Champions 2022-2023 Benfica dipastikan berjumpa Inter Milan.

Dalam menghadapi salah satu tim Raksasa Liga Italia itu, pelatih Benfica, Roger Schmidt memastikan bahwa pasukannya tidak takut sama sekali dengan tim berjuluk Nerazzurri tersebut.

Malahan Schmidt cukup percaya diri Benfica bisa mengatasi Inter. Pasalnya ia merasa yakin anak buahnya dapat bermain baik dan mengatasi perlawanan dari Inter.

Pertandingan melawan Inter nanti akan menjadi pertemuan ketiga dan keempat bagi kedua tim di Liga Champions. Tercatat, terakhir kali kedua tim bersua terjadi 58 tahun yang lalu.

Kala itu, Benfica harus tunduk dari Inter Milan di partai final Liga Champions 1964-1965. Tentu saja Schmidt tidak mau timnya mengulang kenangan pahit dari laga tersebut. Ia menegaskan, As Aguias -julukan Benfica- dalam kepercayaan diri tinggi.

“Kami akan bermain melawan tim yang hebat. Inter Milan memiliki banyak kualitas individu, banyak pengalaman, saya tahu bahwa dalam hal ini pertandingan di fase knockout semua pemain bersemangat,” kata Schmidt dikutip dari Tuttomercatoweb, Sabtu (18/3/2023).

“Kami memprediksi dua pertandingan akan berjalan sulit dan kami akan melakukan yang terbaik, seperti biasa, di Liga dan pertandingan internasional. Itulah mengapa kami masih bersaing di Liga Champions,” tambahnya.

“Kami percaya dalam diri kami sendiri, kami akan memainkan sepakbola kami dan kami berharap memiliki kesempatan untuk mencapai semifinal,” lanjut Schmidt.

Walau begitu, Schmidt tidak mau timnya meremehkan kekuatan Nerazzurri -julukan Inter Milan. Terlebih lagi, Benfica juga akan menghadapi jadwal padat di kompetisi domestic, yang mana mereka akan berhadapan dengan beberapa tim kuat seperti FC Porto.

"Sekarang mari pikirkan tentang Liga Champions, pada April kami akan memainkan pertandingan ini dan itu akan sulit, tetapi untuk saat ini kami fokus pada Guimarães, kemudian pada Rio Ave dan Porto,” ujar Schmidt.

“Kami tetap rendah hati, kami telah bekerja keras untuk mencapai posisi kami sekarang dan kami harus menghormati semua orang, dimulai dengan lawan berikutnya,” imbuhnya.

Benfica akan bersua dengan Inter Milan dengan melakoni dua laga. Leg pertama berlangsung di kandang Benfica, yakni di Estadio Da Luz pada 12 April 2023 dan leg kedua dihatl di San Siro pada 24 April 2023 mendatang.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut