get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut Tips Belanja Hemat Ala MotionBanking Jelang Ramadhan 2023

Kamis, 16 Maret 2023 | 13:12 WIB
header img
MotionBanking. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Mendekati bulan Ramadhan 1444 Hijriah yang akan segera tiba, kemungkinan harga beberapa bahan kebutuhan pokok akan naik. Hal ini adalah hal yang umum terjadi karena beberapa faktor, salah satunya adalah permintaan atas bahan makanan yang lebih tinggi.

Terlebih lagi dengan peningkatan permintaannya, persediaan bahan makanan secara otomatis berkurang, sehingga perbandingan antara penawaran dan permintaan menjadi tidak seimbang. Akibatnya, harga bahan makanan pokok menjadi lebih mahal.

Nah, untuk menyiasati hal tersebut, yuk simak tips belanja hemat ala MotionBanking:

1.    Daftar belanja yang jelas

Agar menghindari pembelanjaan yang tidak diperlukan, sebaiknya buatlah daftar belanjaan terlebih dahulu sebelum berangkat ke toko. Langkah ini akan membantu kita menjaga disiplin dalam berbelanja, mengingat banyaknya penawaran promo dan diskon yang tersedia di toko, yang dapat menyebabkan kita tergoda untuk membeli barang yang sebenarnya tidak perlu.

2.    Belanja saat jam sepi


Saat berbelanja, disarankan untuk memilih waktu yang sepi seperti di pagi hari atau menjelang buka puasa. Selain lebih nyaman dan tidak terlalu ramai, kita juga dapat menghindari antrian yang panjang. Namun, jika tidak ingin repot, saat ini kita dapat memanfaatkan layanan belanja online atau e-commerce, sehingga dapat berbelanja dengan tenang tanpa harus keluar rumah atau menghabiskan banyak tenaga.

3. Cari diskon dan promo menarik

 

Pada momentum bulan Ramadhan, biasanya banyak sekali merchant-merchant yang menawarkan harga spesial, diskon hingga promo menarik yang dapat kita manfaatkan. Agar lebih maksimal, kamu juga dapat memanfaatkan fasilitas diskon dari MNC Bank melalui aplikasi MotionBanking.

Khusus bagi nasabah baru yang membuka rekening tabungan di aplikasi MotionBanking pakai kode promo MOTIONXALADIN, maka berhak mendapatkan VOUCHER DISKON Rp20ribu di Aladin Mall.

"Bekerja sama dengan Aladin Mall, MNC Bank melalui MotionBanking menawarkan Voucher potongan harga Beras Keluarga Bijak (BKB) Rp20.000 bagi Nasabah baru yang belum memiliki produk apapun di MNC Bank. Nasabah cukup melakukan pembelanjaan Beras Keluarga Bijak (BKB) di AladinMall dengan minimal transaksi sebesar Rp100.000 menggunakan aplikasi MotionBanking. Adapun promo tersebut berlaku sampai dengan 30 November 2023," Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono.

Sebagaimana diketahui, melalui aplikasi MotionBanking, nasabah memiliki kemudahan untuk bertransaksi keuangan dimana saja dan kapan saja, antara lain, transaksi digital dan e-commerce, transfer real time, login biometrik, top up e-wallet, pembayaran berbagai tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu kredit, pembukaan deposito online, fitur pembayaran QRIS, transfer dengan BI Fast, serta yang terbaru adalah tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret.

Untuk info lebih lanjut terkait promo dan diskon tersebut, kunjungi bit.ly/MbxAladinMall. Terkait informasi produk, program maupun layanan terkini MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple App Store melalui tautan berikut https://bit.ly/MTNBanking.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut