get app
inews
Aa Read Next : Berkat Tangan Dingin Xabi Alonso, Bayer Leverkusen jadi Tim Elite Eropa

Berikut 5 Penyebab Manchester United Bantai Real Betis 4-1 di 16 Besar Liga Eropa 2022-2023

Jum'at, 10 Maret 2023 | 15:44 WIB
header img
5 Penyebab Manchester United Bantai Real Betis 4-1 di 16 Besar Liga Eropa 2022-2023. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam artikel ini diketahui ada sebanyak 5 penyebab Manchester United bantai Real Betis 4-1 di leg I 16 besar Liga Eropa 2022-2023. Ya, Man United baru saja menang besar atas Betis saat bertanding di Old Trafford pada Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.

Keempat gol Man United dicetak oleh Marcus Rashford di menit keenam, lalu Antony (52’), Bruno Fernandes (58’), dan Wout Weghorst (82’). Sementara Betis hanya bisa membalas lewat gol Ayoze Perez di menit ke-32.

Kemenangan besar yang diraih pasukan Erik Ten Hag atas Betis pun diduga karena berbagai faktor. Lantas apa saja faktor tersebut?

Berikut 5 Penyebab Manchester United Bantai Real Betis 4-1 di 16 Besar Liga Eropa 2022-2023:

5. Bruno Fernandes Bermain Apik

Bruno Fernandes bermain luar biasa selama 90 menit melawan Betis. Ia total menyumbang satu gol dan satu assist.

Tak hanya sekadar membantu gol dan assist, pemain asal Portugal itu juga mampu menjadi jantung permainan Man United. Sehingga para pemain Man United yang lain, seperti Rashford, Antony, dan Weghorst dapat bermain maksimal.

4. Real Betis Terlalu Bermain Terbuka di Babak Kedua

Menurut Rashford, kemenangan Man United dapat diraih karena Betis mencoba bermain terbuka di babak kedua usai babak pertama berakhir sama kuat 1-1. Rashford mengatakan Man United sudah memprediksi bahwa Betis akan bermain terbuka dan hal tersebut lantas langsung dimanfaatkan oleh pasukan Ten Hag.

"Kami selalu mencoba untuk memulai dengan cepat dan sebuah gol selalu membantu itu dan menurut saya mereka bertahan dengan baik di babak pertama, tetapi di babak kedua itu lebih terbuka seperti yang diharapkan dengan permainan 1-1,” ungkap Rashford, melansir dari BBC.

"Kami memulai dengan baik di kedua babak, dan ya penting untuk mencoba dan mencetak gol dan itulah perbedaannya," lanjutnya.

3. Konsentrasi Permainan Real Betis Buyar saat Gol Antony

Gol kedua Man United yang dicetak Antony ternyata mempengaruhi permainan dan konsentrasi pemain Betis. Hal itu diakui oleh pemain Betis, Ayoze Perez.

Menurut Perez, timnya gagal bereaksi dengan cepat dan tepat kala Man United mencetak gol kedua. Konsentrasi yang buyar itu lantas semakin membuat permainan Betis jadi berantakan dan Man United pun dapat mencetak dua gol tambahan dengan mudah.

“Gol kedua Man United mungkin membuat kami sedikit kewalahan dan kami tidak bereaksi dengan cukup baik. Itu tidak membuat kami merasa baik,” ujar Ayoze Perez, dikutip dari BBC.

Real Betis dapat menahan Man United 1-1 di babak pertama karena mereka mampu menekan Setan Merah dengan menguasai bola. Cara tersebut lantas memaksa tim tuan rumah harus bermain lebih banyak di area mereka sendiri.

“Kami perlu lebih menginginkan bola, untuk mempertahankannya dengan lebih baik karena, dengan itu, Anda akan membuat Man United bermain di wilayah mereka sendiri dan Anda dapat mengencangkan pertahanan Anda,” kata Perez, disadur dari BBC.

Kendati begitu, menurut Perez semuanya berubah di babak kedua. Permainan Man United lebih efektif sehingga Betis pun kewalahan.

1. Bertekad Bangkit Usai Dipermalukan Liverpool

Sebelum menang 4-1 atas Betis, Man United sejatinya baru saja dipermalukan Liverpool di pekan ke-26 Liga Inggris 2022-2023. Bermain di Anfield, Setan Merah dibantai 0-7 oleh The Reds.

Kekalahan itu benar-benar menjadi pukulan berat untuk Man United. Demi bisa bangkit, Marcus Rashford dan kawan-kawan pun mencoba bangkit dengan langsung mengincar kemenangan di laga selanjutnya, yang mana adalah melawan Betis.

Jadi, laga melawan Betis menjadi momen untuk Man United. Seperti yang dikatakan Rashford, tak heran jika para pemain mereka bermain total saat menang 4-1 atas wakil Spanyol tersebut.

“Selalu penting untuk memenangkan pertandingan berikutnya setelah kalah, itu adalah satu-satunya cara untuk bangkit kembali dan melanjutkan momentum yang kami miliki sebelum pertandingan,” ujar Rashford, dikutip dari BBC.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut