get app
inews
Aa Read Next : Berkat Tangan Dingin Xabi Alonso, Bayer Leverkusen jadi Tim Elite Eropa

Pelatih  Sevilla Jose Luis Mendilibar Pegang Kunci Kalahkan AS Roma di Final Liga Eropa 2022-2023

Rabu, 31 Mei 2023 | 19:07 WIB
header img
Jose Luis Mendilibar sebut Sevilla sudah punya kunci kemenangan di final Liga Eropa 2022-2023 (Foto: REUTERS)

Reinaldy Darius, Okezone  Rabu 31 Mei 2023 17:14 WIB

JAKARTA, iNewskarawang.id - Di final Liga Eropa 2022-2023 pelatih  Sevilla, Jose Luis Mendilibar, mengaku sudah pegang kunci kalahkan AS Roma. Laga ini akan dimainkan di Puskas Arena, Budapest, Hugaria pada Kamis 1 Juni 2023 dini hari mulai pukul 02.00 WIB.

Sevilla merupakan rajanya di kompetisi ini dan sukses menyingkirkan dua tim besar di babak perempatfinal dan semifinal, yaitu Manchester United dan Juventus. Berkaca dari hasil pertandingan-pertandingan tersebut, Mendilibar menyadari bahwa kunci kesuksesan Sevilla terletak pada ketenangan permainannya.

“Kuncinya mungkin tenang setiap saat, untuk mengetahui bagaimana menikmati permainan menit demi menit dan tidak menjadi gila,” kata Mendilibar sebagaimana dilansir dari Antara, Rabu (31/5/2023).

“Ini tidak akan sama dengan di Manchester, karena ini adalah tim Italia dan pada dasarnya mereka telah pergi dari bawah ke atas dan mereka telah bersaing dengan baik. Kita harus tahu bagaimana bersaing seperti mereka,” tambahnya.

Sevilla sebenarnya mengalami musim yang buruk bersama Julen Lopetegui dan Jorge Sampaoli sebagai pelatih. Mendilibar merupakan pelatih ketiga mereka musim ini dan baru bekerja mulai Maret 2023.

Menatap final Eropa pertamanya, Mendilibar mengaku sangat terpacu untuk meraih hasil maksimal. Dia pun berterima kasih kepada para pemain yang telah menunjukkan semangat luar biasa.

"Tentu saja saya bersemangat. Saya baru dalam semua ini dan saya harus berterima kasih kepada para pemain, mereka bukan orang baru dalam hal ini dan merekalah yang harus memajukan pertandingan. Saya tenang. Bersemangat, tentu saja, tapi saya tidak gila,” tutur Mendilibar.

Sebagai pengingat, Sevilla lolos ke final Liga Eropa 2022-2023 setelah mengalahkan Juventus dengan agregat 3-2. Di sisi lain, AS Roma menundukkan Bayer Leverkusen dengan agregat 1-0 saja.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut