get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut Ulasan 5 Penyebab PSG Kalah dari Bayern Munich di Liga Champions 2022-2023

Kamis, 09 Maret 2023 | 11:43 WIB
header img
PSG disingkirkan Bayern Munich di 16 besar Liga Champions 2022-2023 (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam artikel ini akan diulas sebanyak 5 penyebab kalah Paris Saint-Germain (PSG) dari Bayern Munich 16 besar Liga Champions 2022-2023. Pada Kamis (9/3/2023) dini hari WIB, Bayern Muncih berhasil menuai kemenangan 2-0 atas PSG di leg II 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Dengan kemenangan itu, Bayern Munich berhak melaju ke perempatfinal. Die Roten (julukan Bayern Munich) pun unggul dengan agregat 3-0 atas PSG.

Sebab sebelumnya, Bayern Munich berhasil mendulang kemenangan 1-0 atas PSG di leg pertama. Lantas, apa yang jadi penyebab PSG kalah dari Bayern Munich?

Berikut ulasan 5 penyebab PSG kalah dari Bayern Munich di Liga Champions 2022-2023:

5. Bayern Munich Main di Kandang Sendiri

Die Roten tampak percaya diri sejak awal pertandingan. Hal itu tak terlepas dari status mereka sebagai tuan rumah di laga dini hari WIB tadi.

Ditambah mereka punya modal lebih usai mendulang kemenangan 1-0 di leg pertama. Berangkat dari situ, permainan Bayern Munich tampak lebih berkembang ketimbang PSG. Tak heran, Die Roten mampu mendulang kemenangan atas PSG.

4. Kukuhnya Barisan Pertahanan Bayern Munich

PSG sebenarnya bermain bukan tanpa penyerangan, ketika bertandang ke Allianz Arena. Hanya saja, barisan pertahanan Bayern Munich sangat kukuh di laga dini hari WIB tadi.

Apalagi penampilan Matthijs de Ligt di barisan pertahanan Bayern Munich. Dilansir dari Sofa Score pemain asal Belanda itu bahkan mendapat nilai 8,0. Sebab itu, gawang Bayern Munich aman dari kebobolan.

3. Yan Sommer Tampil Tangguh

Keperkasaan Bayern Munich atas PSG, juga tak lepas dari moncernya penampilan Yan Sommer. Ya, kiper gawang Die Roten itu tampil tangguh di bawah mistar gawang Bayern Munich.

Kiper asal Swiss itu berhasil melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Bahkan tercatat dari Sofa Score, Yan Sommer sukses mendulang nilai 7,5.

2. Dua Gol Bayern Munich

Kemenangan Bayern Munich atas PSG, tentu tak terlepas dari gol yang tercipta di laga ini. Ya, Eric Maxim Choupo-Moting dan Serge Gnabry tampil moncer di laga ini.

Dua lini serang Bayerng Munich itu layak disematkan bintang lapangan. Sebab, gol Choupo-Moting pada menit ke-61, jadi pil pahit bagi PSG. Belum lagi, sepakan Serge Gnabry di menit ke-89, menjadi mimpi buruk PSG.

1. Lionel Messi Dkk Buntu

Selain barisan pertahanan Bayern Munich yang tangguh, Lionel Messi dkk juga dibuat frustrasi. Hal itu terlihat dari catatan statistik, yang didapat PSG.

Tercatat PSG mendulang 55 persen penguasaan bola. PSG juga berhasil mendapat total 10 tembakan. Namun, lagi-lagi taka da satu gol yang bisa tercipta dari PSG ke gawang Bayern Munich.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut