get app
inews
Aa Read Next : Jelang Berakhirnya Era Pemerintahan Jokowi, Wapres Targetkan Penurunan Kemiskinan Ekstrem 0%

Wapres Pantau Kebakaran Depo Pertamina : 17 Warga Tewas dan 60 Terluka

Sabtu, 04 Maret 2023 | 18:19 WIB
header img
Wapres Ma'ruf Amin di Lokasi Kebakaran/MPI

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Untuk menanggulangi warga yang menjadi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara, Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin memastikan BUMN Pertamina siap bertanggung jawab.

"Apa yang terjadi tadi malam kebakaran di daerah ini sekitar Depo TBBM Plumpang. Setelah saya lihat dan saya berbincang dengan pak Erick Menteri BUMN, pertama itu korban-korban semua sudah ada yang meninggal sekitar 17 orang," ujar Ma'ruf Amin saat meninjau posko pengungsian warga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Jalan Koramil berdekatan dengan Pos Koramil Koja, Sabtu (4/3/2023).

Menurut Ma'ruf Amin jumlah warga yang dirawat karena luka bakar dan luka lainnya berjumlah sekitar 60 orang.

"Kemudian yang dirawat ada 60 orang luka-luka. Kemudian ada yang di dalam penampungan. Semua ditanggulangi Pertamina," tegas Ma'ruf Amin.

Wapres memastikan warga yang mengungsi di tempat pengungsian juga akan dibantu oleh Pertamina terkait masalah konsumsi dan kebutuhan darurat lainnya.

"Kemudian masalah tentu hal-hal lain juga masalah konsumsi dll kemudian juga ditanggung Pertamina dan selalu dikirim, kita harapkan tidak ada masalah yang dihadapi," tambah Ma'ruf Amin.

Berbagai potensi masalah yang kemungkinan datang sebagai dampak dari kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Kampung Tanah Merah tersebut, kata Ma'ruf Amin akan terus ditanggulangi pemerintah

"Ya masalah-masalah evakuasi tidak ada masalah, kemudian masalah dampaknya juga terus dipantau mungkin yang di dalam penampungan, semua itu nanti Pertamina yang akan menanggulangi,"tutup Ma'ruf Amin.

Sebagaimana diketahui data dari pengurus RW01 dan RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan pada Sabtu (4/3/2023) menyebutkan data sementara 19 orang meninggal dunia. Kurang lebih 50 orang mengalami luka bakar hingga ringan, dan yang mengungsi berkisar 500-600 orang.

Dua jenazah yang merupakan ibu dan anak berpelukan juga diketahui berhasil dievakuasi oleh petugas SAR, PMI, relawan pada Sabtu (4/3/2023) pagi

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut