get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Melalui Strategi Efek Ekor Jas, NasDem Karawang Yakin Raih 6 Kursi di Pileg 2024

Kamis, 02 Maret 2023 | 11:10 WIB
header img
Ketua NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman (Foto: iNewsKarawang.id/Boby)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Untuk mengoptimalkan perolehan suara di Pemilu 2024, Partai NasDem Karawang menyiapkan strategi politik khusus terkait coat-tail effect atau efek ekor jas dari Anies Baswedan hingga optimalisasi mesin politik.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, Partai NasDem Karawang menargetkan perolehan 6 kursi di DPRD Karawang.

"NasDem menargetkan perwakilan calon di setiap daerah pemilihan (dapil) bisa meraih kursi,"ungkap Ketua NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman, Rabu (1/3/2023).

Menurut Dian,  pileg menjadi starting point NasDem untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Kami tidak mau terlalu santai menyikapi 2024 di Februari besok. Makanya kami mengkomposisikan para bacaleg yang betul-betul siap turun,"terang Dian.

Terlebih, sambung Dian, saat ini NasDem sedang melakukan pembekalan bakal calon anggota DPRD Karawang periode 2024-2029.

Kata Dian, caleg yang ditawarkan NasDem merupakan caleg yang memiliki potensi kapasitas dan kapabilitas. "Caleg tersebut harus memiliki basis elektoral dan popularitas yang dikenal oleh masyarakat,"ujarnya. 

Diakui Dian pihaknya sangat selektif dalam mencari caleg, sekurang-kurangnya punya pengalaman mantan kepala desa, yang memiliki masa dan efek elektoral di daerahnya. "Nilai jualnya itu. Jadi kami tidak mau membuang-buang waktu, kemarin 14 Februari sudah di-launching kan, 1 tahun itung mundur untuk pemilu. Dari saat-saat itu juga kami sudah melakukan konsolidasi sampai ke tingkat daerah," paparnya. 

Dian merasa yakin, Partai NasDem mampu meraup perolehan suara secara maksimal. Apalagi di Pilpres, NasDem mengusung Anies Baswedan karena dinilainya mampu membawa coat-tail effect atau efek ekor jas bagi NasDem, termasuk di Karawang.

Dian menambahkan, dengan adanya dukungan Pilpres ini, setidaknya akan ada efek ekor jas di NasDem-nya. "Kami berharap ada sebuah efek ekor jas yang bisa meningkatkan efek elektoral partai Nasdem di Karawang," harapnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut