get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 5 Daerah yang Memiliki Nama Sama di Jawa Timur 

Selasa, 28 Februari 2023 | 17:03 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Menarik untuk dikulik ada 5 daerah yang memiliki nama sama di Jawa Timur . Wilayah ini salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak tempat dengan nama yang sama.

Hal ini mungkin terjadi karena adanya pengaruh bahasa Jawa dan juga penamaan tempat yang mengambil nama dari sejarah. Budaya juga dapat menjadi alasan mengapa ada tempat yang namanya sama.

Berikut 5 daerah yang memiliki nama sama di Jawa Timur dilansir dari berbagai sumber:

1. Purbalingga-Probolinggo

Kedua nama daerah di Indonesia cukup sama. Padahal kedua daerah itu terletak di provinsi berbeda. Adapun Purbalingga ada di Provinsi Jawa Tengah, sedangkan Probolinggo terletak Jawa Timur.

2. Sidoarjo-Sidoharjo

Kedua wilayah ini hampir mirip dan berbeda satu huruf. Adapun Sidoarjo merupakan nama kabupaten dan kecamatan di Jawa Timur, sedangkan Sidoharjo merupakan nama kelurahan dan kecamatan di Kabupaten Wonogiri, serta nama kecamatan di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

3. Kediri

Wilayah ini sering dikenal ada di Provinsi Jawa Timur. Tapi ternyata Kediri juga merupakan nama kecamatan di kabupaten Tabanan, Bali. Salah satu destinasi kenamaan di Bali, Pura Tanah Lot.

4. Jombang

Ternyata Jombang juga ada di provinsi Tangerang Selatan. Padahal sebagian orang hanya tahu daerah ini terletak pada Jawa Timur.

Jombang juga menjadi nama kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

5. Bojonegoro dan Bojonegara

Kabupaten Bojonegoro terletak di Jawa Timur dan Kecamatan Bojonegara berada di Kabupaten Serang, Banten. Kedua wilayah ini memiliki peranan penting dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut