get app
inews
Aa Read Next : Banyak Pohon Pisang di Tengah Jalan Nasional Pantura Karawang, Ternyata Sengaja Ditanam Warga

Usai Insiden Pecah Ban Ustaz Yusuf Mansur, Lubang di Tol Japek Langsung Ditambal  

Senin, 27 Februari 2023 | 19:11 WIB
header img
Penambalan lubang di Tol Japek. (Foto: IG Ustaz Yusuf Mansur)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Perkara lubang di jalan tol  jadi viral setelah diunggah Ustaz Yusuf Mansur (UYM) yang mengalami pecah ban di KM65.

Namun pihak PT. Jasamarga Transjawa Tol (JTT) langsung menambal lubang di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

Kemudian Yusuf Mansur mengapresiasi langkah responsif PT Jasa Marga. Dia pun mengunggah foto proses pengerjaan penambalan atau patching lubang di jalan tol tersebut. Dia menyebut para pekerja jalan tol tersebut melakukan pekerjaan yang jadi amal jariyah.

"Semangat ya semuaaaaa... Salam, Yusuf Mansur. Ini amal salehnya dan jariyahnya, ga keitung. Dan mudah-mudahan sebelum arus mudik lebaran, dah kelar semua ruas tol. Izin Allah," tulis Ustaz Yusuf Mansur di akun Instagramnya @yusufmansurnew, dikutip Senin (27/2/2023).

Ustaz Yusuf Mansur yang merupakan calon wakil rakyat atau Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur) itu- berharap perbaikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek oleh Jasa Marga itu akan menyempurnakan nikmat bagi pihak-pihak terkait.

"Jarang-jarang kan kawan-kawan barangkali doain jalan semua jalan dan orang-orang di balik jalan semua jalan, dan lembaganya semua yg terkait yang terkait?" lanjutnya.

"Pahalanya gede banget. Ayo. Hadiahkan doa-doa. Ini akan menyempurnakan segala nikmat. Dan doa-doa kembali ke yang mendoakan. Doakan juga sering-sering semua yang bepergian, ke mana aja, di mana aja, untuk urusan apa saja yang baik-baik," pendakwah yang memiliki nama panjang H. Jam’an Nurchotib Mansur S.H.I, M.E ini.

Warganet menyambut gembira respons positif Jasa Marga atas keluhan pengguna jalan tol yang disuarakan oleh Ustaz Yusuf Mansur itu.

"Nah kan langsung beres lobangnya," tulis warganet @wiratv_channel.

Warganet lainnya @alhuzaevialbabati mengatakan," Ustadz effekkkkkkk"

Mengenai aspirasi pengguna jalan tol yang diwakili Ustaz Yusuf Mansur tersebut, pihak PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyampaikan permohonan maaf.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan terhadap kondisi perkerasan jalan tol, khususnya di Ruas Jakarta-Cikampek," kata Lisye Octaviana Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga dalam keterangan persnya, Minggu (26/2/2023).

Lisye menambahkan, PT JTT bersama PT JMTM telah melakukan tindakan awal berupa patching atau penambalan sementara di lokasi lubang, menanggapi insiden yang menimpa Ustaz Yusuf Mansur dan banyak pengguna jalan tol lainnya.

Nantinya, PT JMTM akan menindaklanjuti dengan melakukan maintenance berupa program rekonstruksi perkerasan untuk menjaga tingkat keselamatan dan keamanan pengguna jalan

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut