get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Dibalik Pembunuhan Suami Siri di Karawang, Sang Istri Terpaksa Open BO Karena Ekonomi

Danrem 063 Sunan Gunung Jati Apresiasi Festival Goyang Karawang, Ini Alasannya

Minggu, 26 Februari 2023 | 07:28 WIB
header img
Festival Goyang Karawang 2023 (Foto: iNewsKarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Sinergitas TNI-Polri, Kodim 0604 dan Polres karawang menggelar acara Ferstival Goyang Karawang yang diselenggarakan di Street Carnival Galuh Mas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang pada Sabtu (25/2/2023)

Dalam Festival Goyang Karawang yang bertajuk 'Pemulihan Ekonomi dan Budaya Pasca Pandemi' tersebut turut menghadirkan artis Ibu Kota, Kang Sule dan melibatkan puluhan seniman dan budayawan serta 44 pelaku UMKM Karawang dan sekitar 60 PPKl.

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut juga turut dihadiri langsung oleh Komandan Korem 063 Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Dany Rakca Andalasawan.

Pada sambutannya, Komandan Korem 063 Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Dany Rakca Andalasawan mengapresiasi Kodim 0604 dan Polres Karawang karena telah bersinergi membantu memulihkan perekonomian di Kabupaten Karawang yang tetap dibalut dengan kesenian dan kebudayaan.

"Kegiatan Festival Goyang Karawang ini sangat baik. Sesuai arahan presiden RI Jokowi Dodo, kita semua secara peduli dan sadar mendorong menumbuhkan, bahkan mengembangkan potensi ekonomi," katanya

"Sehingga dengan kegiatan ini, ada beberapa UMKM, ada kegiatan budaya, ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya edukatif dapat lebih menggairah untuk menumbuhkan perekonomian khususnya kabupaten Karawang lebih baik dan lebih maju," imbuhnya saat konferensi pers acara Festival Goyang Karawang di Street Carnival Galuh Mas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Sabtu,(25/2/2023)

Menurut Dany, Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI-Polri di Karawang dalam mengembangkan budaya goyang Karawang sebagai ciri khas yang sangat dihormati khususnya di daerah Jawa Barat.

"Mari kita wujudkan kebersamaan solidaritas TNI dan Polri beserta dengan Pemerintah Kabupaten Karawang dan unsur-unsur lainnya bersama-sama menumbuhkan ekonomi lebih baik melalui pentas seni goyang Karawang," tegasnya

Sementara itu, Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan bahwa acara Festival Goyang Karawang kali ini dikemas dengan desain yang modern. Dikatakannya juga, kegiatan ini merupakan upaya pemulihan ekonomi dan budaya pasca pandemi usai di cabutnya status PPKM sejak bulan Desember tahun 2022.

“Dengan desain itu diharapkan memberikan motivasi untuk lebih baik lagi, kita wujudkan Sinergitas TNI Polri bersama unsur yang lain. Bersama-sama menumbuh ekonomi lebih baik dengan harapan stabilitas ekonomi dapat terwujud di tahun 2023, sebagai mana disampaikan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu bahwa tantangan ekonomi global pada musim tahun 2023 dimungkinkan dapat terjadi. Dan TNI-Polri hadir dapat membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian dikabupaten Karawang.” ucapnya, Sabtu,(25/2/2023)

Demikian dengan adanya kegiatan ini, harap Kapolres, dapat membantu perputaran roda perekonomian bagi pelaku UMKM dan PPKL yang terlibat didalam kegiatannya.

"Dengan waktu sekitar 5 jam pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat memutar roda perekonomian masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Karawang," pungkasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut