get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-20  Unjuk Gigi di Piala Asia U-20 2023

Jum'at, 24 Februari 2023 | 16:13 WIB
header img
Berikut prediksi line up Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Timnas Indonesia U-20 akan bersaing di Piala Asia U-20 2023 yang dilangsungkan di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

Perlu diketahui Timnas Indonesia U-20 berada di Grup A bersama Irak U-20, Suriah U-20 dan tuan rumah Uzbekistan U-20. Di laga pertama, Timnas Indonesia U-20 akan bentrok dengan Irak U-20 dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Lokomotiv, Tashkent, pada Rabu 1 Maret 2023 pukul 19.30 WIB.

Namun pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong tidak bisa membawa seluruh pemain terbaiknya. Marselino Ferdinan tidak dilepas sang klub, KMSK Deinze, mengingat Piala Asia U-20 2023 tak masuk dalam agenda FIFA.

Tak hanya  itu, Shin Tae-yong juga tidak bisa menurunkan tiga pemain keturunan yang masih dalam proses naturalisasi, yakni Rafael Struick, Justin Hubner dan Ivar Jenner. Seiring ketiadaan nama-nama di atas, pola apa yang akan diturunkan Shin Tae-yong?

Shin Tae-yong kemungkinan menurunkan formasi 3-5-2. Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Cahya Supriadi.

Kemudian, tiga bek sejajar ditempati Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Muhammad Ferarri. Lanjut ke posisi wing back kanan ada Dzaky Asraf dan Dony Tri Pamungkas di sisi sebelahnya. Untuk trio gelandang, ada Achmad Maulana, Arkhan Fikri

Bagaimana dengan pengisi ujung tombak kembar? Satu posisi bisa dibilang sudah diklaim Hokky Caraka. Sementara untuk satu nama lagi, bakal diperebutkan Ronaldo Kwateh atau Hugo Samir.

Berhubung Ronaldo Kwateh lebih berpengalaman, pemain yang baru diboyong klub Liga 2 Turki, Bodrumspor, ini berpeluang lebih dipercaya untuk berduet dengan Hokky Caraka.

Barulah di babak kedua, Hugo Samir bisa diturunkan. Kecepatan Hugo Samir bisa diandalkan ketika pemain-pemain belakang lawan sudah kelelahan.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023:

(3-5-2): Cahya Supriadi; Kakang Rudianto, Robi Darwis, Muhammad Ferarri; Dzaky Asraf, Dony Tri Pamungkas, Achmad Maulana, Zanadin Fariz, Arkhan Fikri; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut