get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Erick Thohir Sambangi Rumah Wasit Liga 2 yang Saat Ini Jadi Penjual Kembang Tahu

Minggu, 19 Februari 2023 | 06:50 WIB
header img
Erick Thohir (kiri) menyambangi wasit Liga 2, Rohani yang saat ini jadi penjual kembang tahu (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Salah satu rumah wasit liga 2 yang saat ini jadi penjual kembang tahu disambangi Erick Thohir, Ketua Umum PSSI periode 2023-2023, Sabtu (18/2/2023). Wasit tersebut diketahui bernama Rohani.

Erick Thohir merasa terharu karena Rohani harus berjuang keras untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan berjualan, dan Erick Thohir pun mengaku bahagia bisa menemui langsung Rohani di kediamannya.

"Senang sekaligus haru punya kesempatan menepati janji berkunjung ke rumah Pak Rohani, salah satu Wasit Liga 2 yang juga berjuang menghidupi keluarga dengan berjualan kembang tahu," ungkap Erick Thohir, dikutip dari rilis yang diterima Okezone, Sabtu (18/2023).

Untuk diketahui, Liga 2 2022-2023 dihentikan oleh PSSI beberapa waktu lalu. Nasib kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu pun belum ada titik terang hingga saat ini. Sehingga, sejumlah elemen Liga 2 termasuk wasit merasakan dampaknya.

Namun, sejak Erick Thohir terpilih sebagai Ketum PSSI baru periode 2023-2027 di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 16 Februari kemarin, ada harapan besar bagi elemen sepakbola Liga 2. Tentunya, Menteri BUMN itu diharapkan mampu melanjutkan nasib Liga 2 musim ini.

Di sisi lain, Erick Thohir menyampaikan pesan menyentuh bagi pencinta sepakbola Indonesia, yang tidak mengetahui kehidupan wasit sebenarnya. Eks Presiden Inter Milan itu berharap masyarakat Tanah Air tidak mudah menilai seorang wasit tanpa mengetahui latar belakangnya.

"Manusia memiliki perjuangannya masing-masing. Sebagai sesama manusia, kita tidak boleh terlalu cepat menghakimi orang lain tanpa mengetahui cerita di baliknya," tutur Erick Thohir.

"Wasit juga manusia biasa, yang perlu kita lindungi agar mereka terus bisa menghidupkan keluarga tersayang," ucapnya.

Sebagai tambahan informasi, Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketum PSSI 2023-2027 setelah menang di pemilihan pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023, yang berlangsung Kamis 16 Februari 2023. Ia menggantikan kepemimpinan Mochamad Iriawan.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut