get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Waduh!  Rumah Kandang Sapi Seharga Rp.6 Miliar,  Bukan Main Sultan Madura Ini 

Sabtu, 18 Februari 2023 | 19:16 WIB
header img
Sultan Madura Buat Kandang Sapi Mewah. (Foto: Okezone.com/TikTok)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Warganet dihebohkan dengan seorang pria asal Madura ini membangun kandang sapi istimewa rela menghabiskan miliaran Rupiah.

Tentu saja Video TikTok yang diunggah @leonardyoriko menjadi sorotan netizen, karena pria ini merekam rumah mewah yang dijadikan kandang sapi.

Video viral tersebut  memeperlihatkan halaman rumah yang luas dan bangunan mewah. Kemudian di sisi samping bangunan rumah, nampak beberapa ekor sapi yang berada di dalam ruangan.

Di dalam video tersebut dijelaskan bahwa sapi di dalam itu ada yang sudah memenangkan perlombaan berhadiah mobil.

“Jadi jangan bangga jadi orang kaya, orang Madura lebih gila lagi, rumahnya bagus buat sapi,” ujar pria yang berada di dalam video tersebut, Jumat (17/2/2023).

Hal ini membuat ramai netizen yang bekomentar tentang video yang diunggah itu.

“ini mah namanya kandang seperti rumah, keren bngt dah” kata @apuji978 dalam postingan tersebut.

Usut punya usut, pemilik rumah itu adalah H. Samsudin pemilik Tim Karapan Sapi Sonar Muda. Dirinya pernah memenangkan Piala Presiden pada 2019.

Sang sultan asal Madura itu mengaku mengeluarkan uang sebanyak Rp6 miliar untuk pembuatan rumah yang di dalamnya terdapat kandang sapi khusus.

Sapi yang berada di dalam rumah itu merupakan sapi karapan yang memiliki harga jual mencapai miliaran rupiah. Angka Rp6 miliar tersebut ternyata diluar biaya perawatan sapi. Untuk perawatan sapi-sapi milik H Samsudin itu rata rata mengeluarkan uang di atas Rp50 juta per bulan. Sapi-sapi itu memiliki perawatan yang istimewa karena sapi khusus untuk lomba balapan.

Walaupun mengeluarkan biaya yang sangat banyak, H. Samsudin tetap melakukan hal itu karena dirinya yang mencintai budaya Madura. Ia melakukan hal itu demi kepuasan dan kebanggan tersendiri ketika mengikuti karapan sapi.

Sontak hal itu sukses membuat warganet heran dan takjub karena keberadaan kandang sapi spesial di dalam rumah mewah senilai Rp6 miliar.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut