get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Ketua DPRD Karawang Tegaskan Usulan Pengajuan di Musrenbang Kecamatan Harus Jadi Skala Prioritas 

Kamis, 16 Februari 2023 | 18:48 WIB
header img
Ketua DPRD Karawang Budianto saat Menghadiri Musrenbang Kecamatan di Tempuran (Foto: iNewsKarawang.id/Boby)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Musrenbang kecamatan jangan hanya menjadi acara seremonial saja, akan tetapi harus  pengajuanya memiliki skala prioritas yang menghasilkan realiasi pada tahun depan dengan catatan 1 Desa 1 Program

Demikian Ketua DPRD Karawang, H Budianto menginginkan hal itu saat menghadiri acara musrenbang kecamatan di Kecamatan Tempuran, Kamis (16/2). 

Menurut Budianto, hal ini  agar sesuai dengan pesan Bupati Karawang bahwa dalam musrenbang ini mengharuskan usulan skala prioritas dan itu usulannnya harus terealisasikan di tahun depan. 

"Musrenbang  tujuanya menyepakati hasil usulan. Dari pesan bupati yang saya simak yakni  fokus pembangunan pada skala prioritas," terang Budianto. 

Budianto melanjutkan tidak sedikit  temen kepala desa yang menyampaikan skala prioritas namun musrenbang hanya cerita, tidak muncul juga usulannya. 

Budianto juga menyesalkan bahwa dalam musrenbang pihak OPD hanya menghadirkan orang yang biasa saja.  padahal semestinya minimal Kepala Bidang. "Lebih baik kepala dinas yang hadir, "pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut