get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Tahun Ini 1.200 Rulahu Segera Dibangun di Karawang, Setiap Desa 4 Unit

Kamis, 16 Februari 2023 | 07:54 WIB
header img
Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) segera membangun 1.200 rumah  layak huni (rulahu) (Foto: iNewsKarawang.id/Boby)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) segera membangun 1.200 rumah  layak huni (rulahu).

Pembangunan rulahu tersebut merupakan komitmen pemerintah daerah dalam rangka memberikan prioritas bagi masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal yang layak huni. 

"Kita akan membangun 1.200 rulahu tahun ini setiap desa 4 unit rumah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),"ungkap Plt Sekretaris Dinas (Sekdis) Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Karawang, Anyang Saepudin,Rabu (15/2).

Anyang mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan bagi masyarakat yang rumahnya sangat parah dan tidak layak huni  untuk mendapatkan program bantuan tersebut. “Jika kondisinya emergency dengan bangunan rumah yang roboh, kita siap akan melayanai,”terangnya. 

Menurut  Anyang, pihaknya mempunyai PR Pembangunan Rumah tidak layak huni di Karawang sekitar 48 ribuan rumah. Namun tahun ini Pemkab Karawang mau bangun 1.200 Rulahu. “Tentunya kita memiliki keterbatasan anggaran, sehingga menyesuaikan yang ada, ” timpalnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut