get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Apa Saja Deretan Motor Terbesar di Dunia, Pakai Mesin Tank dan Kapasitas 38.000 cc ? Yuk Simak !

Minggu, 12 Februari 2023 | 16:27 WIB
header img
Katharina die Grose. (Foto: motorideuniverse)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Sepeda motor dipilih untuk mobilitas yang lebih efisien bisa terbebas dari kemacetan karena bentuknya yang ramping. 

Namun, berbeda dengan sejumlah orang ini yang memodifikasi motornya menggunakan konsep yang cukup unik.
Tentunya menjadi penasaran motor apa saja yang memiliki ukuran tak biasa?

Berikut deretan motor terbesar di dunia yang mirip truk hingga punya tinggi 3,4 meter seperti dilansir MNC Portal dari berbagai sumber.

1. Katharina die Grose

Motor terbesar di dunia satu ini merupakan hasil kolaborasi modifikator asal Jerman, yakni Tilo Niebel dan Wilfried Niebel dari perusahaan Harzer Bike-Schmiede. Keduanya butuh waktu selam satu tahun untuk menyelesaikan pembangunan motor ini.

Dikutip dari Motoridesuniverse, motor ini masuk dalam buku Guinness World Records sebagai motor terbesar di dunia dengan bobot 4,3 ton. Panjangnya 5,8 meter dan lebar 2,8 meter dengan penumpang samping yang bertugas membantu membelokkan motor.

Uniknya, motor ini menggunakan mesin dari tank era perang dunia kedua yang berkapasitas 38.000 cc dan dapat menyemburkan tenaga sebesar 1.000 hp.

Sedangkan untuk tampilannya, motor ini dibuat seperti kendaraan era perang dunia kedua dengan model yang sangat klasik. Meski besar, motor ini hanya dapat menampung tiga penumpang saja.

2. Dream Big

Motor buatan pria asal Amerika Serikat, Gregory Dunham ini bisa dikatakan sebagai yang tertinggi di dunia. Motor yang diberi nama “Dream Big” itu memiliki tinggi 3,4 meter dan panjang hingga 6,1 meter, sementara bobotnya 2.958 kg.

Dikutip dari Bikeadvice, butuh waktu 3 tahun bagi Dunham untuk membuat motor ini. Dia mulai bekerja pada tahun 2002 dan menyelesaikannya pada tahun 2005, dengan menghabiskan biaya lebih dari USD 300.000 atau setara Rp4,5 miliar.

Motor ini dibekali dengan mesin 8.200 cc yang mampu menghasilkan 500 hp dan torsi puncak 813 Nm. Menariknya, motor ini hanya memiliki dua gigi maju dan disertai satu gigi mundur.

Setidaknya, ada enam orang yang dapat menunggangi motor tersebut. Tapi motor ini tak bisa dikendarai secara normal karena memiliki setang yang lebar. Bagaimanapun, motor ini berhasil menarik perhatian banyak orang ketika diluncurkan ke publik.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut