get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

9 Juta Unit Rumah Kosong di Jepang Diambil Alih Negara, Ini Alasannya 

Sabtu, 11 Februari 2023 | 18:02 WIB
header img
9 Juta Unit Rumah Kosong di Jepang Diambil Alih Negara (Foto : Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Terkait penurunan jumlah populasi penduduk beberapa tahun terakhir, Pemerintah Jepang saat ini sedang mengalami masalah serius.

Videonya diunggah Tiktok @teguhtodiro, yang menyebutkan bahwa di tahun 2023 ini, lebih dari 9 juta rumah di Jepang tak berpenghuni dan diambil alih oleh negara.

Video tersebut memperlihatkan suasana perumahan di Jepang yang tampak sepi penghuni. Bahkan tak terlihat sedikitpun aktivitas penduduk di sekitar rumah, selain beberapa kendaraan yang berlalu lalang.

Kondisi masyarakat yang minim pewaris ini disinyalir terjadi salah satunya akibat minat nikah dan punya anak masyarakatnya sangat rendah.

Banyak pula pasangan yang telah menikah memutuskan untuk tidak memiliki anak dan menyebabkan negara ini minim pewaris.

Hal inilah yang menimbulkan kekhawatiran pemerintah Jepang jika pola pikir dan pola hidup tersebut diikuti oleh banyak generasi muda.

Sejumlah warganet juga ikut membenarkan adanya pernyataan tersebut. Beberapa juga menambahkan bahwa alasan dari pola hidup ini akibat biaya hidup yang mahal.

“Mereka kebanyakan ga mau nikah, dan nikah pun ga mau punya anak, karena biaya hidup yang mahal,” tulis akun nonaanna81.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut