get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Salju Menyelimuti Wilayah Tabuk Arab Saudi, Netizen : Pertanda Akhir Zaman

Warga Karawang Kibarkan Bendera Partai Demokrat di Masjid Nabawi Ditangkap Aparat Arab Saudi

Jum'at, 10 Februari 2023 | 16:51 WIB
header img
Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti mengaku sudah berkoordinasi dengan otoritas Arab Saudi berkaitan dengan tindakan tidak etis WNI yang membentangkan bendera Partai Demokrat di Masjid Nabawi. (Foto : SINDOnews)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Warga Karawang ditangkap aparat Arab Saudi di Mesjid Nabawi, Madinah usai mengibarkan bendera Partai Demokrat. Polri berkoordinasi dengan otoritas Arab Saudi terkait masalah tersebut.

Koordinasi dilakukan bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk mengetahui sejauh mana penanganan atas aksi WNI yang tak etis di Tanah Haramain.

"Jadi KBRI Riyadh yang mengomunikasikan dengan otoritas setempat dalam kaitan dengan penanganannya atau nanti kalau sudah melakukan langkah-langkah," kata Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti kepada wartawan, Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Krishna memastikan pemerintah Indonesia selalu memberikan perlindungan kepada WNI apabila terjerat dengan kasus hukum, termasuk di Arab Saudi.

"Itu pasti. Tapi mereka punya aturan undang-undang sendiri. Nanti kita lihat, apa yang bisa kita bantu. Tidak akan dibiarkan, semua kita bantu," ujar Krishna.

Sebelumnya,  mengibarkan bendera Partai Demokrat itu bernama Gibran. Dia adalah putra dari Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Budianto. (*)
Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 09 Februari 2023 - 22:58 WIB oleh Puteranegara Batubara dengan judul "WNI Kibarkan Bendera Partai Demokrat di Masjid Nabawi, Polri Koordinasi dengan Arab Saudi

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut