get app
inews
Aa Read Next : Panglima TNI Sebut Hoaks soal 10 WNI Jadi Tentara Bayaran di Ukraina

Rusia Memberikan Peringatan kepada Inggris agar Tidak Mengirimkan Jet Tempur ke Ukraina

Kamis, 09 Februari 2023 | 09:36 WIB
header img
Kedutaan Besar Rusia untuk Inggris memperingatkan London agar tidak mengirim jet tempur ke Ukraina. (Foto: Reuters)

LONDON, iNewsKarawang.id - Kedutaan Besar Rusia untuk Inggris memberikan peringatan kepada London agar tidak mengirimkan jet tempur ke Ukraina. Jika tindakan yang terlalu gegabah diambil, akan mengakibatkan konsekuensi militer dan politik yang serius bagi seluruh dunia.

Menurut TASS, pada Rabu (8/2/2023), dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan, Kedutaan Rusia memberikan peringatan bahwa jika London mengirimkan pesawat tempur, akan terjadi kekerasan, eskalasi lebih lanjut, dan akibat militer dan politik di seluruh Eropa dan dunia.

"Rusia akan menemukan cara untuk menanggapi setiap langkah tidak bersahabat yang diambil oleh pihak Inggris," kata TASS mengutip kedutaan.

Sebelumnya, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengunjungi Inggris. Dalam kunjungannya di sana, Zelensky memohon kepada Inggris untuk menyediakan pesawat tempur saat membantu militer selanjutnya.

Inggris menyatakan bahwa mereka akan memulai memberikan pelatihan kepada pilot Ukraina tentang bagaimana mengoperasikan pesawat tempur standar NATO. Namun, Inggris belum menjamin untuk mengirimkan pesawat.

Kota Moskow secara berulang-ulang mengatakan bahwa Barat terus menyebabkan konflik di Ukraina dengan memberikan alat militer canggih yang bernilai miliaran dolar.

Kiev dan Barat menyatakan bahwa alat militer sangat penting untuk membantu mereka menghadapi apa yang mereka nyatakan sebagai agresi perang Rusia yang tidak sah.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut