get app
inews
Aa Read Next : Panglima TNI Sebut Hoaks soal 10 WNI Jadi Tentara Bayaran di Ukraina

Profil Maxim Belenogov Pemilik Aplikasi Maxim, Ini Sosoknya!

Senin, 31 Juli 2023 | 18:43 WIB
header img
Pengusaha. (Foto: Freepik)

JAKARTA, iNewskarawang.id - Tak disangka aplikasi transportasi online, Maxim didirikan oleh Maxim Belonogov. Namun dibalik kesuksesannya saat ini, Belonogov bisa dibilang memiliki masa muda yang sulit.

Diketahui Maxim Belonogov adalah seorang berkebangsaan Rusia yang lahir di keluarga sederhana. Ayahnya telah tiada semenjak dia masih belia. Sementara ibunya meninggal dunia ketika Maxim berusia 16 tahun.

Kondisi tersebut memaksanya harus menjalani berbagai profesi untuk sekadar menyambung hidup. Belonogov pernah menjadi loper koran jalanan, bergabung dengan tim relawan rumah sakit darurat di layanan penjemputan jenazah, berdagang telepon, bekerja di peralatan gas untuk mobil, hingga menjadi loader.

Belenogov juga sempat membuka bisnis di ranah IT yang bernama Shadrinks. Sebelum kemudian bangkrut dan mendorongnya mencari pemasukan lain.

Konsep pemesanan transportasi secara telekomunikasi yang dikenalkan Belenogov bermula ketika dia meminjam stasiun radio dan antena dari teman supir taksinya. Kala itu dia mengandalkan taksi sebagai moda transportasinya dan calon penumpangnya bisa memesan terlebih dahulu melalui panggilan telepon.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut