Logo Network
Network

Doa Setelah Sholat Tahajud agar Cepat Dikabulkan oleh Allah SWT

Cahyo Yulianto /Boby
.
Kamis, 02 Februari 2023 | 11:38 WIB
Doa Setelah Sholat Tahajud agar Cepat Dikabulkan oleh Allah SWT
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Inilah lafal doa setelah sholat tahajud agar cepat dikabulkan oleh Allah SWT. Sebagai seorang Muslim, dianjurkan rajin-rajin mengerjakan badah wajib maupun sunnah. Di antara ibadah sunnah yang dianjurkan adalah sholat tahajud.

Sholat tahajud menjadi salah satu ibadah sunnah yang dilakukan di malam hari dengan waktu terbaiknya adalah pada sepertiga malam terakhir. Bangun di sepertiga malam bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Oleh karena itu, banyak sekali keutamaan yang didapat dari sholat tahajud.

Di antara keutamaan sholat tahajud adalah menjalankan kebiasaan orang-orang salih, mendapat keridhoan Allah Subhanahu wa Ta'ala, dosa-dosa diampuni, dikabulkan doanya, masuk surga dengan damai, memacu imunitas, serta meredakan stres.

Adapun doa yang bisa dilafalkan setelah sholat tahajud agar cepat dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala adalah:

اَللّٰهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَالِكُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ، وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ

Latin: Allahumma lakal hamdu anta qayyimus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna, walakal hamdu, laka mulkus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna, walakal hamdu, anta nuurus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal hamdu, anta malikus samaawaati wal ardhi, wa lakal hamdu, antal haqqu, wawa’dukal haqqu, waliqaa uka haqqun, waqauluka haqqun, wal jannatu haqqun, wan naaru haqqun, wannabbiyuuna haqqun, wa muhammadun sallaahu ‘alaihi wa sallam haqqun, wassa’atu haqqun.

Artinya: "Ya Allah, segala puji bagi-Mu penegak langit dan bumi beserta segala isinya. Segala puji bagimu pemilik langit dan bumi beserta segala isinya. Segala puji bagi-Mu pemberi cahaya langit dan bumi serta apa yang ada di dalamnya. Segala puji bagi-Mu penguasa langit dan bumi. Segala puji bagi-Mu, Engkau yang Maha Benar. Janji-Mu adalah benar, berjumpa dengan-Mu adalah benar, firman-Mu adalah benar, surga dan neraka itu benar, nabi-nabi-Mu itu benar, Muhammad Shallallahu alaihi wassallam itu benar, dan kiamat itu benar. Ya Allah, hanya kepada-Mu hanya kepada-Mu aku berserah, hanya kepada-Mu aku berdoa, dan hanya kepadamu juga aku bertawakal.

اَللّٰهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ، اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

Latin: Allahumma laka aslamtu, wa bika aamantu, wa alaika tawakkaltu, wa ilaika anabtu, wabika khaashamtu, wa ilaika haakamtu, faghfir lii maa qaddamtu wa maa akhrartu, wamaa asrartu wamaa a’lantu, antal muqaddimu wa antal muakhiru, laa ilaaha illaa anta.

Artinya: "Hanya kepada-Mu aku kembali, hanya kepada-Mu aku mengadu dan hanya kepada-Mu aku patuh. Maka ampunilah dosaku yang telah lalu dan yang akan datang, dan disembunyi atau yang terang-terangan. Engkau yang Maha Tahu Segalanya, Engkau yang Menyegerakan dan Engkau yang Menunda. Tiada selain Engkau."

Itulah lafal doa setelah sholat tahajud yang bermanfaat agar doa kita cepat dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Ada banyak sekali doa yang bisa dipanjatkan, namun yang paling penting dari sebuah doa adalah niat, ikhlas, dan percaya kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Wallahu a'lam bisshawab.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.