get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Kapolres Karawang : Saya Tekankan Tidak ada Ganjil Genap

Selasa, 21 Desember 2021 | 14:57 WIB
header img
Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono.

KARAWANG, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Karawang membatalkan penerapan kebijakan ganjil-genap menjelang natal dan tahun baru (Nataru). Hal itu disampaikan oleh Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono. Selasa, (21/12).

Sebelumnya, dua ruas jalan pintu exit tol Karawang Barat dan Karawang Timur direncanakan diberlakukan ganjil genap untuk menekan mobilitas masyarakat selama Nataru 2022 dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Meski demikian dia tidak menjelaskan secara detail perihal alasan mengapa aturan tersebut digagalkan. Dia menyebut alasan pembatalan kebijakan tersebut dapat dijalankan oleh pihak Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Itu kan yang tahu pemerintah pusat," jelasnya.

Namun, kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, petugas mengganti kebijakan ganjil-genap dengan menempatkan pos pelayanan dan pengamanan di rest area 57 dan rest area 62.

"Saya tekankan tidak ada ganjil-genap. Semua kendaraan boleh melintas," jelas Aldi usai memimpin rapat persiapan operasi Lilin Lodaya 2021.

Pos checkpoint yang ditempatkan di rest area 57 dan 62 akan diisi petugas gabungan. Nantinya, petugas akan melaksanakan vaksinasi kepada pengguna jalan yang belum divaksinasi.

Bahkan, antigen acak pun akan dilaksanakan kepada masyarakat. Bila ditemukan kasus positif, pasien akan langsung dievakuasi ke titik yang sudah disediakan pemerintah daerah Karawang.

"Kalau belum vaksin, nanti kami vaksin. nanti yang sudah divaksinasi kami akan gunakan stiker," timpal Aldi.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut