get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Insan Wisata di Karawang Dapat Penghargaan Anugerah Sapta Pesona

Selasa, 21 Desember 2021 | 11:19 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Disparbud memberikan penghargaan Anugerah Sapta Pesona Karawang (ASOKA).

Karawang, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) memberikan penghargaan berupa Anugerah Sapta Pesona Karawang (ASOKA). Asoka tersebut merupakan event perdana bagi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Senin (20/12/2021)

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyampaikan, penganugerahan kepada insan wisata ini diberikan bagi mereka yang turut serta ikut merawat dan mengembangkan keanekaragaman wisata daerah yang ada di wilayah Kabupaten Karawang.

"Penganugerahan ini juga merupakan bentuk stimulus dan apresiasinya kami kepada insan wisata yang kita ketahui bersama menjadi sektor paling terpukul karena pandemi,"terang Cellica.

Pemberlakuan sejumlah pembatasan, sambung Cellica,  tak ayal ikut menurunkan jumlah pengunjung di sektor wisata.

Ia berharap,  di tahun tahun kedepan semakin banyak pelaku usaha sektor wisata yang mendapat penghargaan ini, seiring dengan redanya pandemi dan kian berdenyutnya ekonomi warga. 

"Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat bagi pengunjungnya,"kata Cellica.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Yudi Yudiawan menyebutkan, bagi insan wisata yang diberikan Asoka yaitu mulai dari anugerah cafe terbaik, restoran terbaik, hotel terbaik, tempat rekreasi terbaik, wisata alam terbaik hingga destinasi wisata buatan terbaik, wisata alam terbaik dan destinasi wisata paling favorit.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut