get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Disebut Google Alquran 2 Anak Yatim Ini Hafal 30 Juz, Netizen : Masya Allah!

Kamis, 26 Januari 2023 | 20:36 WIB
header img
Ahmad dan Kamil dua anak yatim Indonesia hafiz Quran. (Foto: YouTube Yufid TV)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Karena hafal 30 juz, dua anak yatim Indonesia bernama Muhammad Ghozali Akbar (Ahmad) dan Kamil Ramadhan disebut Google Alquran Bahkan mereka memiliki kemampuan khusus menghafal ayat-ayat suci Alquran lengkap dengan terjemahannya.

Kedua anak itu adalah penghafal Alquran yang memenangkan lomba Hafiz Indonesia pada 2017. Mereka juga pernah diundang di puncak acara MTQ Internasional Ke-19 di Moskow, Rusia, pada 2018.

Video tersebut memperlihatkan dua anak kecil berbaju coklat sedang berdiri di sekitar pria dewasa. Tidak hanya diam, dua bocah hafiz Quran tersebut sedang diuji sejauh mana hafalan mereka.

Kemudian mereka berdua diberi pertanyaaan mengenai isi ayat di beberapa halaman yang diminta. Tanpa kesulitan, kedua bocah itu langsung melantunkan ayat yang diminta tanpa melihatnya. Mereka hanya mengandalkan ingatan, namun tidak ada kesalahan sama sekali. 

Tidak hanya sekali, kedua bocah tersebut beberapa kali tampak fasih dan tanpa terjadi kesalahan dalam membacakan ayat yang diperintahkan oleh sang pria pembawa Alquran.

Berkat kemampuannya yang luar biasa, kedua bocah itu sampai dijuluki sebagai Google Alquran. Bahkan, mereka juga mendapat pujian akan kemampuannya yang sangat luar biasa oleh para netizen.

"Masya Allah. Begitu bangganya orangtuamu di surga lihat anaknya jadi penghafal Alquran penerus Ustadz Adi Hidayat. Sukses terus ya nak," tulis pemilik akun @ninukguni**** di kolom komentar.

"Hebat sekali orangtuanya dalam mendidiknya. Masya Allah," komentar @saraswat****.

"Subhanallah, semoga kelak aku punya anak kayak mereka," pungkas @stori****.

Wallahu a'lam bisshawab.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut