get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Tepis Isu ! Sandiaga Uno Mengaku Masih Kader Gerindra, Tak Akan Tinggalkan Prabowo Subianto

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:28 WIB
header img
Sandiaga Uno (Foto: Dok)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Tersiar kabar hengkang dari Partai Gerindra, ditepis oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno. "Saya pastikan masih berstatus kader di bawah kepemimpinan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat ini,"tegasnya  usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (25/1/2023).

Sandiaga mengaku bertemu langsung dengan Prabowo Subianto terkait isu yang beredar di kediaman Menteri Pertahanan (Menhan), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa 10 Januari 2023. Ia menjelaskan mengenai kehadirannya dalam sebuah acara partai politik.

"Saya hadir memenuhi undangan partai politik tersebut hanya dalam kapasitas sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia,"tandasnya. 

Menurut Sandiaga Uno, bahwa tidak pernah ada apa yang disalahartikan-disalahpahami waktu itu, sudah semuanya clear, dan tentunya kegiatan menyerap aspirasi, memberikan solusi dan motivasi sekaligus hadir di tengah masyarakat itu wajib hukumnya."Apalagi diundang, baik oleh stakeholder pariwisata dan ekonomi kreatif maupun juga melibatkan partai-partai yang mendukung pemerintah," terangnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama tiga jam itu, Sandiaga Uno menjelaskan kepada Prabowo bahwa tidak pernah ada undangan dari partai politik untuk bergabung.

Kehadirannya tersebut hanya sebatas kolaborasi serta memberikan solusi dan motivasi untuk kepulihan ekonomi lewat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Jadi, sudah clear, tidak ada pernah ada undangan untuk bergabung, tapi hanya memberikan suatu penyampaian mengenai sektor-sektor mana untuk kita bisa meningkatkan ekonomi, khususnya dari kalangan pesantren, maupun juga di beberapa wilayah, di mana ada potensi wisata religi ataupun produk-produk ekonomi kreatif," ujar Sandiaga Uno.

"Itu yang telah kami sampaikan, dan ke depan kami akan terus lakukan, tentunya undangan, apalagi dari para ulama, para kiyai ini menjadi suatu kehormatan dan tentunya saya akan terus menghadiri dan berkoordinasi," pungkasnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut