Logo Network
Network

5 Pesepakbola Top yang Ogah Lagi Main di Liga Indonesia, Siapa Saja?

Reinaldy Darius/Boby
.
Jum'at, 20 Januari 2023 | 19:23 WIB
5 Pesepakbola Top yang Ogah Lagi Main di Liga Indonesia, Siapa Saja?
Sylvano Comvalius merasa kecewa karena Bali United dirugikan dalam perburuan gelar juara pada 2017 (Foto: Twitter/Baliutd)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Liga Indonesia sering kali diramaikan oleh para pemain asing yang punya reputasi bagus di Eropa. Seperti halnya Michael Essien, Momo Sissoko hingga Marco Motta pernah berkarier di kancah sepakbola tertinggi Indonesia.

Namun ada setidaknya lima pesepakbola top yang ogah untuk kembali main di Liga Indonesia. Siapa saja mereka? 

Berikut 5 Pesepakbola Top yang Ogah Lagi Main di Liga Indonesia

1. Sylvano Comvalius

Sylvano Comvalius sebenarnya bisa beradaptasi dengan baik. Dia tercatat sukses mengukir 42 gol dari 63 pertandingan di Liga 1, dengan 37 di antaranya untuk Bali United.

Namun pemain yang juga pernah membela Arema FC dan Persipura Jayapura ini mengaku kecewa ketika Bali United dirugikan kala gagal juara pada 2017. Pada saat itu, Bhayangkara FC dinobatkan sebagai juara setelah menang WO yang kontroversial atas Mitra Kukar meskipun laga sebenarnya berakhir imbang 1-1.

Imbas dari situasi ini, Bhayangkara FC punya poin yang setara dengan Bali United. Pada akhirnya, Bhayangkara FC dinobatkan sebagai juara karena unggul head-to-head dan Comvalius pun merasa kecewa hingga menyebutnya sebagai sirkus.

2. Peter Odemwingie

Peter Odemwingie berkarier di Indonesia bersama Madura United mulai April 2017. Dia bermain di sana hingga akhir 2018. Secara total, mantan pemain West Brom, Stoke City, dan Lille tersebut mencetak 15 gol dari 23 penampilan di Liga 1.

Di tengah kariernya bersama Madura United, Odemwingie dikabarkan pernah mengeluhkan kerasnya permainan sepakbola di Indonesia karena sering menghadapi tekel-tekel berbahaya. Indra Kahfi adalah salah satunya hingga bek Bhayangkara FC tersebut menyampaikan permintaan maafnya di Instagram kepada Odemwingie.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini