Logo Network
Network

Doa Meluluhkan Hati Istri dan Orang Lain Lengkap Beserta Latin

Rusman H Siregar/Net_SINDOnews
.
Kamis, 19 Januari 2023 | 19:22 WIB
Doa Meluluhkan Hati Istri dan Orang Lain Lengkap Beserta Latin
Doa Meluluhkan Hati Istri dan Orang Lain Lengkap Beserta Latin. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Artikel ini akan membahas mengenai doa meluluhkan hati istri dan orang lain lengkap beserta latinnya. Kita harus mengamalkan doa untuk meluluhkan hati istri atau seseorang untuk menginginkan kebaikan yang didapatkan melalui ridho Allah SWT. Doa-doa yang dapat meluluhkan hati seseorang sangatlah beragam, salah satunya amalan dari Nabi kepada sahabat Umar Bin Khattab.

Sebagaimana diketahui, berdoa memohon kemudahan hajat kepada Allah hukumnya diprebolehkan termasuk urusan jodoh. Allah berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu..." (QS. Ghafir: 60)

Seorang mukmin harus memiliki keyakinan dengan apa yang diberi oleh Allah SWT dibandingkan dengan apa yang diusahakan oleh kita sendiri. Doa juga menjadi sebuah tanda tawakkal serta penghambaan kepada Allah SWT yang diartikan bahwa tidak ada yang memberikan mudharat ataupun manfaat kecuali Allah SWT.

Berikut Doa Meluluhkan Hati Seseorang

Dilansir dari Pustaka Ilmu Sunni Salafiyah, Nabi Muhammad SAW mengajarkan doa kepada sahabat Umar bin Khattab radhiyallahu 'anhu ketika menghadapi orang yang kikir atau raja yang kejam. Diriwayatkan Syifa' ibnu Sab'in dari sahabat Anas bin Malik ia berkata: "Aku mendengar Rasulullah shallallohu 'alaihi wasallam berkata kepada Umar bin Khattab: "Wahai Umar, apabila engkau memiliki kepentingan terhadap seseorang yang sangat kikir dan bakhil, atau kepada seorang raja yang kejam, atau untuk menagih utang, maka bacalah doa berikut ini:

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ فُلَاناً كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ ،إِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allahumma InnaKa Antal 'Aziizul Kabiir, wa ana 'Abdukadh dho'iifudz dzaliilulladzii laa haula walaa quwwata illa bika. Allahuma Sakhkhir Lii Fulaan (sebut nama orang yang dimaksud) kama sakhkhorta Fir'aun li Musa, wa layyin lii qolbahu kamaa layyantal hadiid li Dawud. Fainnahu laa yantiqu illa bi idznika, naa shiyatuhu fii qobdlotika, wa qolbuhuu fii yadika, Jalla tsanaa u wajhika Yaa Arhamar Roohimiin.

Artinya:

Ya Allah bahwasanya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang hina lagi lemah. Ya Allah mudahkanlah bagiku (sebut nama orang yang dimaksud), sebagaimana Engkau mudahkan bagi urusan Fir'aun kepada Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau lunakkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan Yang Maha Hidup, Wahai Tuhan Yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan Yang Memiliki Keagungan dan Kemuliaan, Perkenanlah ya Allah.

Doa lain yang dapat diamalkan yaitu:

اَللَّهُمَّ لَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ لَيِّنْتَ لِدَاوُدَالْحَدِيْد



Allahumma Layyinli Qalbahu, Layyinta li Dawudal Hadiid.

Artinya:

Ya Allah, lembutkanlah hatinya sebagaimana Engkau melunakkan besi kepada Nabi Dawud.

Kemudian Bisa Juga Mengamalkan Doa Berikut:

Alhamdulillaah, Allaahumma Shalli Wasallim 'Alaa Sayyidinaa Muhamadin wa 'Alaa Aalihii Wa Shahbihii Ajma’in Wa Lamma Sakata ‘An Muusal Ghadhabu Akhadzal Alwaah, Wa Fii Nuskhatihaa Ghadhabu Akhadzal Alwaah. Wa Fii Nuskhatha Hu Dauwwa Rahmatal Lil Ladziina Hum Li Rabbihim Yarhabuun. (Dibaca 3 Kali)

Artinya:

Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, keluarganya dan sahabat-sahabatnya. Sesudah amarah Musa menjadi reda. Lalu diambilnya (kembali) luh-luh (Taurat) itu dan dalam tulisannya terdapat petunjuk dan rahmat untuk orang-orang yang takut kepada Tuhan.

Wallahu A'lam

Nah itulah ulasan mengenai doa meluluhkan hati istri dan orang lain lengkap beserta latin.

Artikel ini telah tayang di SINDOnews dengan judul Doa Meluluhkan Hati Seseorang Lengkap dengan Latinnya

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.