get app
inews
Aa Read Next : Dengan Cara Unik Seorang Ayah Potong Rambut Anaknya Pakai Sendok, Kok Bisa?

Saat Terakhir dalam Pesawat Yeti Airlines yang Jatuh di Nepal, Penumpang Rekam Peristiwa Itu

Senin, 16 Januari 2023 | 19:16 WIB
header img
Foto: Tangkapan layar/Twitter@dhyanendraj.

NEPAL, iNewsKarawang.id - Detik-detik sebelum pesawat Yeti Airlines yang membawa 72 orang di dalamnya, jatuh di Pokhara Nepal pada Minggu, (15/1/2023). 

Video tersebut memperlihatkan seorang penumpang pesawat nahas itu menyiarkan pengalamannya saat sebelum kecelakaan melalui Facebook Live. Videonya viral di media sosial.

Dilaporkan pesawat Yeti Airlines jatuh sekira 10 detik sebelum mendarat di bandara regional Pokhara, yang baru diresmikan 15 hari lalu.

Pria dalam video tersebut terlihat mengarahkan kameranya untuk menunjukkan pemandangan luar, kabin pesawat dan penumpang di depannya dan di sampingnya. Salah satu dari mereka terdengar antusias meneriakkan "Mauj Kar Di" (menyenangkan) di latar belakang.

Setelah sekira 55 detik dalam video, rekaman menunjukkan pesawat berbelok cepat ke kiri sebelum menabrak dan terbakar.

Video tersebut telah ditonton hampir 1.20.000 kali dan menjadi viral di media sosial.

"Tidak bisa menonton. Saya baru saja membaca berita. Sangat mengerikan. Hanya perlu beberapa detik untuk mengakhiri semuanya. Hidup sangat tidak terduga," komentar seorang warganet.

"Sangat tragis. Perjalanan udara cepat, hemat waktu tapi hampir nol kemungkinan selamat jika pesawat jatuh," kata yang lain.

Para ahli mengatakan kecelakaan itu mungkin terjadi karena kehilangan daya secara tiba-tiba, sementara laporan awal mengatakan kecelakaan itu terjadi karena masalah teknis.

Pokhara berjarak sekira 200 km dari ibu kota Kathmandu, memiliki bandara baru yang diresmikan 15 hari lalu, demikian diwartakan MSN.

Kecelakaan ini adalah bencana udara terburuk yang dialami Nepal dalam tiga dekade. Pemerintah Nepal telah mengumumkan hari berkabung nasional pada Senin, (16/1/2023) untuk memperingati para korban dalam kecelakaan tersebut.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut