get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bupati Cellica Murka Mengetahui Beasiswa Kacer Jadi Lahan Pungli

Senin, 16 Januari 2023 | 11:31 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: ist)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana marah besar setelah mengetahui terjadi pungli dalam program beasiswa Karawang Cerdas (Kacer). Cellica mengetahui adanya pungli setelah mendapat laporan dari penerima Kacer yang protes karena uang beasiswa dipotong.

Dia meminta Bidang Kesejahteraan Sekretariat Daerah (Setda) Karawang bertindak tegas menyelesaikan praktek pungli tersebut sampai tuntas.

Bupati Cellica mengatakan program beasiswa Kacer merupakan program pemerintah untuk membantu warga Karawang meneruskan pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi. Dia menyesalkan jika program beasiswa tersebut kemudian ada pihak yang menyalahgunakan untuk keuntungan pribadi.

"Adanya pungli tentu merugikan penerima beasiswa dan juga menghambat program pemerintah. Kasus ini harus diselesaikan secara tuntas dan tidak boleh terjadi lagi," kata Cellica, Senin (16/1/23).

"Harus diambil tindakan tegas agar tidak lebih luas lagi. Saya sudah perintahkan bagian kesejahteraan agar menyelesaikan kasus ini," tambahnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut