get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

4 Rekomendasi Jus Hijau yang Berguna untuk Turunkan Berat Badan, Salah Satunya Jus Mentimun dan Kiwi

Jum'at, 13 Januari 2023 | 17:16 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Dear pejuang diet, artikel ini akan membahas mengenai rekomendasi jus hijau yang berguna untuk menurunkan berat badan berlebih. Melakukan penurunan berat badan sebetulnya memang hal yang cukup sulit.

Namun tahukah Anda, gizi yang buruk merupakan salah satu penyebab paling umum dari lemak perut. Maka dari itu, untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan juga sehat tentunya bukan hanya mengatur pola makan saja, namun harus melakukan kombinasi dengan olahraga teratur dan juga diet sehat secara konsisten.

Dalam diet sehat, sebagaimana disebutkan konsultan nutrisi Rupali Datta, salah satunya bisa disokong dengan konsumsi beberapa minuman jus hijau (green juice) untuk bantu mengurangi dan menghilangkan lemak di perut. Menukil NDTV Health, Sabtu (7/1/2023) berikut paparan lima jus hijau sehat dan bermanfaat yang bisa dicoba.

1. Jus bayam dan kale: Kombinasi antara bayam yang membantu menurunkan berat badan karena rendah kalori dan tinggi serat, bersama kale yang juga mengandung serat dan punya kandungan air yang tinggi, ideal untuk bantu menurunkan berat badan.

2. Mentimun dan kiwi : Baik mentimun dan kiwi, keduanya sama-sama mengandung nutrisi yang baik. Mentimun terdiri dari sekitar 95 persen air dan sarat akan kandungan vitamin K. Sementara mentimun yang ringan dan dapat membantu menurunkan berat badan yang kelebihan. Tak hanya itu, kiwi juga kaya akan vitamin C dan merupakan buah terbaik untuk membangun kekebalan dan menjaga kesehatan tubuh. Jika digabungkan bersama, jus ini menjadi minuman detoks yang sehat untuk membakar lemak perut.

3. Jus Amla: Amla yang juga dikenal sebagai gooseberry khas India ini ternyata telah lama digunakan sebagai bahan alami dalam pengobatan ala rumahan karena khasiat obatnya. Well, jus amla juga termasuk bisa membantu menurunkan berat badan. Mengingat amla ini ternyata bersifat basa dan membantu memperkuat sistem pencernaan, sehingga meningkatkan metabolisme tubuh serta sekaligus membantu membuang racun dari tubuh.

4. Jus kubis: Kubis alias cabbage meupakan pembangkit tenaga vitamin dan mineral penting. Kenapa kubis? Sebab jus kubis tidak hanya akan membantu tubuh terasa segar, tetapi juga akan mengawasi masalah yang berkaitan dengan obesitas. Dr. Komal menjelaskan, jus kubis bisa sangat efektif dalam membantu untuk mengurangi berat badan jika diminum rutin setiap hari. Ini membantu dalam membersihkan bagian atas usus, yang membuat pembuangan bahan limbah dari tubuh menjadi mudah, sehingga membantu sistem pencernaan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut