get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Disdikpora Karawang Larang Murid Membawa Lato-lato ke Sekolah

Jum'at, 13 Januari 2023 | 16:44 WIB
header img
Kepala Disdikpora Kabupaten Karawang, Asep Junaedi. (Foto: Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang membuat larangan bagi para murid membawa lato-lato ke sekolah.

Kepala Disdikpora Kabupaten Karawang, Asep Junaedi mengatakan, membawa lato-lato ke sekolah dapat mengganggu fokus murid saat melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah.

"Anak-anak jadi tidak fokus belajar kalau membawa mainan ke sekolah. Jadi, di sekolah waktunya untuk belajar dan di rumah tempatnya bermain. Kita harus terapkan itu," terangnya, Jumat,(13/1/2023)

Selain itu, menurut Asep, tidak hanya mengganggu proses KBM di sekolah, bermain lato-lato juga memiliki banyak mudharatnya.

"Saya banyak membaca di media sosial, bermain lato-lato banyak bahayanya. Jadi biarkanlah anak-anak belajar di sekolah dan bermain di rumah. Dan jika bermain lato-lato pun harus dalam pantauan orangtua," Tuturnya

Kemudian, Ia juga mengatakan, untuk sanksi bagi murid yang membawa lato-lato ke sekolah, pihaknya menyerahkan kepihak sekolah. "Pihak sekolah yang memberikan. Baik itu disita atau diamankan sementara oleh pihak guru di sekolah," pungkasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut