get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Siap-siap, Polres Karawang Bakal Uji Coba Ganjil Genap di Tol Karaba dan Kartim

Sabtu, 18 Desember 2021 | 03:00 WIB
header img
Persiapan nataru, Polres karawang dan Dishub bekerjasama dalam penertiban.

KARAWANG, iNews. id - Polres Karawang bakal menggelar uji coba penerapan sistem ganjil genap (GaGe) di pintu Tol Karawang Barat (Karaba) dan Tol Karawang Timur (Kartim).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kasat Lantas, AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, pemberlakuan ganjil genap sesuai arahan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait dengan adanya pembatasan masyarakat. Pihaknya bakal menerapkan hal tersebut di dua pintu Tol Karawang Barat dan Karawang Timur.

"Kita bakal uji coba pemberlakukab ganjil genap di keluar pintu Tol Karawang Barat dan Karawang Timur. Dengan sasaran kendaraan kecil yang bukan nopol Karawang yang keluar dari tol yang menuju masuk ke Kabupaten Karawang," kata pria yang akrab disapa Habibi, Jumat (17/12/21).

Lanjut Habibi, nanti saat pelaksanaan ganjil genap di dua pintu keluar tol bakal didirikan pos pelayanan dan pos pengamanan serta  telah menyiapkan tenaga kesehatan. Selain itu nanti ada petugas Dinas Perhubungan (Dishub). Hal ini untuk mengurangi mobilitas masyarakat di masa pandemi covid-19 saat libur Natal dan tahun baru (nataru) 2022.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang tidak memiliki keperluan penting untuk tidak berpergian dan di rumah saja. Dan untuk tidak menggelar acara tahun baru 2022," ungkapnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut