get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Meski Usianya Sudah 120 Tahun, Wanita Ini Masih Sanggup Jalan-jalan ! Ini Rahasianya

Kamis, 12 Januari 2023 | 17:28 WIB
header img
Foto: Reuters

Sekarang, meski usianya sudah tua, Tanaka tetap bangun pukul 6 pagi setiap pagi. Selain itu, ia juga rajin menjaga pikirannya tetap aktif dengan memecahkan teka-teki matematika dan bermain Othello.

Dia berseloroh memuji umur panjangnya yang "diberkati" karena sering minum kopi, Coca-Cola, dan cokelat. Bahkan pada saat penobatan dirinya sebagai wanita tertua Guinness Book Record, ia menghabiskan sepiring stroberi dan krim dengan sangat lahap.

Lalu apa rahasia Kane Tanaka berumu panjang? Dikutip dari The Smart Local, Kamis (12/1/2023), Tanaka bukan satu-satunya orang Jepang yang memiliki umur yang panjang.

Jepang bahkan disebut sebagai rumah bagi banyak orang berumur panjang. Bukan hal yang aneh melihat orang lanjut usia masih bekerja atau aktif di komunitas mereka.

Sayangnya, pola makan ala Kane Tanaka berupa minuman manis dan makanan penutup tidak akan berhasil untuk semua orang. Tapi kita semua bisa mendapatkan keuntungan dari mengadopsi kebiasaan gaya hidup yang lebih sehat seperti tetap aktif dan makan lebih banyak makanan nabati.

Selain itu, kunci umur panjang adalah menjadi bahagia. Tentu saja termasuk memanjakan diri dengan makanan favorit seperti yang dilakukan Kane Tanaka. Tapi jangan berlebihan ya! Karena segala sesuatu yang berlebihan, malah akan berefek buruk.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut