get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Simak 5 Tips Alami Berikut ini agar Saraf Gigi Tak Sakit

Rabu, 11 Januari 2023 | 15:12 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Pernahkah Anda merasakan sakit gigi? Sakit gigi sangatlah menjengkelkan karena menimbulkan rasa sakit yang nyut-nyutan yang tak membuat nyaman. Aktivitas sehari-hari juga dapat terganggu saat mengalami sakit gigi.

Sakit gigi dapat disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya karena gigi yang bolong. Namun anda tak perlu khawatir saat sedang mengalami hal ini. Bahan-bahan alami dapat membantu menenangkan saraf gigi yang nyut-nyutan.

Berikut 5 bahan alami yang dapat menenangkan saraf gigi yang sakit seperti dirangkum dari Stptdentist.com

1. Kantong teh

Cara lainnya adalah dengan kantong teh. Pastikan kantong teh yang dikompreskan ke gigi masih dalam keadaan hangat yah. Jika Anda suka sensasi dingin, bisa juga simpan kantong teh ke kulkas setelah dingin baru kompreskan ke gigi. Anda bisa pilih teh peppermint. Kandungan bahan aktif didalamnya dapat melawan bakteri penyebab sakit gigi.

2. Daun jambu biji

Sifat anti inflamasi dan anti mikroba pada daun jambu dapat membantu menenangkan menenangkan saraf gigi yang sakit. Caranya sangat mudah. Cuci daun jambu biji hingga bersih kemudian kunyah daun jambu biji ke gigi yang sakit.

3. Es batu

Cara menenangkan saraf gigi yang sakit bisa dengan es batu. Efek dingin es batu dapat membantu meringankan sakit pada saraf gigi. Caranya sangat mudah. Anda perlu siapkan beberapa es batu kemudian bungkus dengan kain dan kompres ke area pipi yang sakit. Lakukan hingga sakit mereda.

4. Rumput gandum

Rumput gandum juga berguna untuk mengobati sakit gigi. Kandungan antibakteri dan antimikroba pada rumput gandum dapat meredakan sakit gigi. Caranya dengan haluskan rumput gandum hingga menjadi jus lalu kumur-kumur. Lakukan dua kali kali sehari agar efeknya bisa terasa.

5. Bawang putih

Selain melawan bakteri, bawang putih juga merupakan bahan alami pereda nyeri. Anda bisa membuat pasta dari bawang putih yang dihancurkan untuk dioleskan ke gigi. Atau cara lainnya Anda bisa mengunyah setengah siung bawang putih segar atau merendam bola kapas dalam minyak bawang putih dan meletakkannya di gigi Anda.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut