KARAWANG, iNews.id - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Tarum Karawang meski di tengah pandemi Covid-19 berhasil tembus 100.000 pelanggan. Capaian tersebut diraih oleh direksi baru dalam kurun waktu 3 tahun, 4 bulan, 5 hari.
Menurut Direktur Utama Perumdam Tirta Tarum Karawang, M. Sholeh, sejak 3 tahun terakhir pelanggan baru meningkat 38 Persen.
"Tercapainya 100.000 pelanggan, tidak lepas dari kerja keras seluruh manajemen Perumdam Tirta Tarum dan dukungan dari seluruh stakeholder termasuk Bupati, Wakil Bupati, DPRD, masyarakat, dan yang lainnya," ungkapnya, Jum'at, (17/12).
Perumdam Tirta Tarum Karawang juga memberikan apresiasi sebagai wujud rasa syukur terhadap pelanggan yang ke- 100.000 berupa kendaraan roda dua.
"Pelanggan ke-100.000 yang beruntung mendapatkan hadiah kejutan motor ternyata adalah Bapak Mansur seorang pedagang sayur yang masih mengontrak rumah bersama anak semata wayangnya," ucap M. Sholeh.
Selain capaian tersebut, pada bulan Desember ini, Perumdam Tirta Tarum juga menyerahkan setoran PAD sebesar Rp 2.409.610.437 sebagai deviden tahun 2020.
"Di era Direksi ini telah menyelesaikan PAD 5 tahun sekaligus dari 2016, 2017, 2018, 2019, 2020 meskipun baru memimpin 3 tahun sejak 2018," tuturnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepulloh, mengapresiasi atas kinerja seluruh jajaran direksi dan manajemen Perumdam Tirta Tarum Karawang yang telah bekerja secara maksimal dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
"Perumdam Tirta Tarum bisa menjadi perusahaan pelayanan publik air bersih dan air minum kebanggaan Karawang dengan kaidah-kaidah manajemen yang baik, professional dan meningkatkan Customer Satisfaction," pungkasnya.
Editor : Frizky Wibisono