get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Tahanan di Lapas Sorong Kabur dengan Cara Ledakkan Petasan

Akibat Aksi Teror KKB, Puluhan Warga di Oksibil Cari Perlindungan ke Jayapura

Jum'at, 13 Januari 2023 | 12:00 WIB
header img
Kantor Dukcapil di Oksibil, Pegunungan Bintang dibakar KKB (Foto: Omega Batkorumbawa)

PAPUA, iNewsKarawang.id - Setidaknya ada 96 orang warga pendatang memilih mengungsi ke daerah lain akibat penyerangan hingga aksi teror dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kota Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. 

Warga masyarakat yang ada di Oksibil memilih untuk mengamankan diri ke Sentani, Jayapura dengan menggunakan pesawat Herkules. Teror yang dilakukan KKB di Oksibil sudah berlangsung selama sepekan terakhir.

Herlina, salah satu warga yang telah dua tahun berdomisili di Oksibil memilih untuk mengamankan diri. Dirinya merasa tidak aman akibat aksi teror yang terus menghantui warga masyarakat di kota tersebut.

Ia merasakan trauma akibat rentetan bunyi senjata, pembakaran sekolah yang berdekatan dengan tempat tinggalnya. Hal ini yang membuat dirinya bersama suami dan anak-anak memilih untuk mengamankan diri ke Jayapura.

Untuk diketahui, sejak 7 Januari 2023, KKB melakukan penyerangan dan penembakan terhadap anggota kepolisian yang bertugas di Oksibil.

Penyerangan itu terus berlanjut hingga KKB menembaki pesawat. Mirisnya lagi, mereka membakar fasilitas pendidikan yakni SMA Negeri 1 Oksibil dan juga Kantor Dukcapil di Kota Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut