get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Viral Video TKW Karawang Menangis Minta Tolong, Korban Perdagangan Orang di Dubai

Kamis, 16 Desember 2021 | 21:19 WIB
header img
Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Karawang viral di media sosial.

KARAWANG, iNews.id - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Karawang viral di media sosial. Konten video tersebut beredar melalui akun tiktok @astakira45 yang kemudian merambah ke berbagai media sosial lainnya.

Perempuan asal Karawang tersebut membuat konten video untuk meminta pertolongan terhadap pemerintah Indonesia khususnya Kabupaten Karawang agar segera mungkin bisa dipulangkan.

Kendati demikian, perempuan tersebut dalam videonya memperkenalkan diri dengan menyebutkan namanya sambil menangis dan memohon agar diberikan bantuan oleh pemerintah Indonesia. Perempuan berjilbab hitam juga mengaku tengah bekerja sebagai TKW di Dubai.

“Assalamu’alaikum warrahmatullah wabarakatu, saya Fitria saya TKW dari Karawang. Saya kerja sudah satu tahun di Dubai, saya pengen pulang tapi harus punya uang 40 juta. Saya mohon kepada bapak, bapak pemerintahan saya ingin pulang ke Indonesia, tolongin saya pak. Saat ini saya ada di Bahrain, majikan saya tidak baik, saya minta tolong saya ingin pulang, saya gak punya uang, saya orang susah,” lirihnya dalam video yang berdurasi 58 detik. Kamis (16/12/2021).

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Staf Pelaksana Pengaduan Kasus Disnakertrans Karawang, Ahmad Sogiri mengungkapkan baru mengetahui video tersebut, dan pihaknya mengakui akan menindaklanjutinya.

“Belum ada info soal video itu, tapi nanti kami akan coba tindaklanjuti,” kata Ahmad Sogiri.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut