Logo Network
Network

BMKG : Masyarakat Diminta Waspada! Gelombang Setinggi 6 Meter Ancam Sejumlah Perairan Indonesia

Widi Agustian , Okezone
.
Kamis, 05 Januari 2023 | 11:50 WIB
BMKG : Masyarakat Diminta Waspada! Gelombang Setinggi 6 Meter Ancam Sejumlah Perairan Indonesia
Ilustrasi. (Foto: Ant)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kepala Pusat Meteorologi Maritim BMKG Eko Prasetyo di Jakarta, dilansir dari Antara, Kamis (5/1/2022) mewanti wanti  warga yang tinggal dan beraktivitas di daerah pesisir mewaspadai potensi kemunculan gelombang setinggi hingga enam meter di beberapa bagian wilayah perairan Indonesia dari 5 sampai 6 Januari 2023.

"Masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada," ujarnya. 

Menurut Eko,  Gelombang yang sangat tinggi, empat sampai enam meter berpeluang menghampiri Laut Natuna Utara, perairan utara Kepulauan Natuna, dan Samudra Hindia selatan Bali-Nusa Tenggara Timur (NTT).

Eko menyebutkan, tinggi gelombang di Samudra Hindia barat Lampung, Selat Sunda bagian barat dan selatan, perairan selatan Banten-Jawa Timur, Samudra Hindia selatan Banten-Jawa Timur, perairan selatan Bali-Sumbawa, Selat Bali-Lombok-Alas bagian selatan, dan Selat Sumba bagian barat diprakirakan 2,5 sampai empat meter.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.