get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Hindari Thailand di Semifinal Piala AFF 2022? Indonesia Juara Grup, Vietnam - Myanmar Main Imbang

Senin, 02 Januari 2023 | 19:45 WIB
header img
Foto: PSSI

Andai skuad Garuda keluar sebagai juara Grup A, Timnas Indonesia akan menantang runner-up Grup B. Saat ini, posisi puncak klasemen Grup B ditempati Vietnam dengan tujuh angka, diikuti Singapura (tujuh) dan Malaysia (enam).

Melihat kondisi sekarang, Golden Star –julukan Vietnam– berada di posisi terdepan. Hal itu karena di laga pamungkas yang berlangsung pada Selasa 3 Januari 2023, Vietnam hanya menjamu Myanmar, tim yang sudah tersingkir dari Piala AFF 2022.

Sementara di saat yang bersamaan, Malaysia dan Singapura saling bunuh di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Melihat kondisi ini, Vietnam bisa menentukan nasib mereka sendiri. Nguyen Quang Hai dan kawan-kawan bisa memilih mau finis sebagai juara atau runner-up grup.

Jika benar Thailand finis sebagai runner-up Grup A, Vietnam berpotensi enggan menjadi juara Grup B, demi menghindari bentrok dengan skuad Gajah Perang. Diprediksi, skuad Vietnam bakal menghindari Thailand di semifinal Piala AFF 2022 dengan bermain imbang lawan Myanmar. Sebab, jika bermain imbang dengan Myanmar dan di laga Malaysia vs Singapura ada pemenangnya, skuad Golden Star bakal finis runner-up.

Seperti yang kita tahu, Thailand kerap memberikan kesedihan kepada Vietnam. Di Piala AFF 2020, Vietnam yang dijagokan menjadi juara dihentikan langkahnya oleh Thailand dengan agregat 2-0 di semifinal.

Saat itu, Vietnam bertemu Thailand di semifinal karena di luar dugaan finis sebagai runner-up Grup B, di bawah Timnas Indonesia. Jadi, akankah Vietnam lebih memilih bertemu Timnas Indonesia ketimbang Thailand di semifinal Piala AFF 2022?

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut