get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Pemain Liga Inggris yang Dapat Gaji Terlalu Rendah dan Tidak Masuk Akal, Siapa Saja?

Minggu, 01 Januari 2023 | 18:00 WIB
header img
5 pemain Liga Inggris yang dapat gaji terlalu rendah dan tidak masuk akal. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Liga Inggris sendiri sejatinya dianggap sebagai salah satu kompetisi terpopuler di dunia. Tak heran, pemain yang merumput di sana diyakini akan mendapat bayaran selangit karena harus bekerja keras membawa timnya meraih kemenangan.

Apalagi, sejumlah bintang yang bermain di Liga Inggris diketahui masuk daftar pemain dengan gaji tertinggi di dunia sepakbola. Namun, masih ada pemain di Liga Inggris yang menerima upah sangat rendah.

Disebut sebut 5 pemain Liga Inggris yang dapat gaji terlalu rendah dan tidak masuk akal. Sebab, dengan kinerja yang kompetitif, para pemain ini ternyata mendapat bayaran rendah.

Berikut 5 pemain bintang Liga Inggris yang dapat gaji terlalu rendah dan tidak masuk akal, dikutip dari Makan Bola, Minggu (1/1/2023).

1. Moises Caicedo (Brighton & Hove Albion)

Terakhir, pemain bintang Liga Inggris yang dapat gaji terlalu rendah dan tidak masuk akal adalah Moises Caicedo. Gelandang Brighton & Hove Albion ini menerima gaji sebesar 3.500 poundsterling atau sekira Rp65 juta per minggu.

Jumlah ini begitu rendah jika dibandingkan pemain lainnya di Liga Inggris. Padahal, Moises Caicedo sendiri merupakan sosok pemain penting di skuad Brighton. Dia sudah bermain di 15 laga Liga Inggris 2022-2023 sejauh ini dengan membukukan 1 assist.

Namun, Moises Caicedo akan mendapat kontrak baru dalam waktu dekat. Tentunya, dia berharap ada kenaikan gaji yang ditawarkan pihak klub. Jika tidak, dia bisa menilik klub lain untuk melanjutkan kariernya. Liverpool pun disebut-sebut menaruh minat kepada Caicedo.

2. Jaidon Anthony (Bournemouth)

Beralih ke klub Bournemouth, ada Jaidon Anthony. Jumlah pendapatannya jauh lebih kecil lagi jika dibandingkan 3 pemain sebelumnya. Jaidon Anthony hanya mendapat 769 poundsterling atau sekira Rp14 juta per pekan.

Jaidon Anthony sendiri bukan pemain cadangan di skuad Bournemouth. Dia salah satu pemain terpenting di skuad. Bintang berusia 23 tahun itu sudah tampil 11 kali di Liga Inggris musim ini dan ia dengan mencetak dua gol.

3. Sam Greenwood (Leeds United)

Di urutan ketiga, ada Sam Greenwood. Gelandang Leeds United ini menerima gaji sebesar 1.346 poundsterling atau sekira Rp25 juta per pekan.

Sam Greenwood memang masih berusia sangat muda saat ini. Striker asal Inggris ini baru berusia 20 tahun. Dia pun baru mendapat tempat di tim utama Leeds United pada tahun ini.

Namun, kinerja Sam Greenwood sudah gemilang. Dia sudah tampil di tujuh laga Liga Inggris musim ini dengan mencetak satu gol dan dua assist. Tak ayal, dia sejatinya pantas mendapat gaji lebih besar lagi.

4. Brennan Johnson (Nottingham Forest)

Kemudian, ada nama Brennan Johnson. Gaji yang didapat striker Nottingham Forest hanya dibayar sebesar 2.308 poundsterling Rp43 juta per minggunya.

Padahal, Nottingham Forest cukup royal dalam mengeluarkan uang pada bursa transfer musim panas 2022. Mereka bahkan menggaet Jesse Lingard dari Manchester United dan menawarkan gaji yang mengejutkan kepada bintang Inggris itu.

Namun, Brennan Johnson harus menerima nasib berbeda. Padahal, dia satu pemain terpenting dalam skuad Nottingham Forest. Johnson sudah tampil di 16 laga Liga Inggris musim ini dan mencetak dua gol.

5. Jordan Zemura (Bournemouth)

Salah satu pemain yang digaji rendah adalah Jordan Zemura. Pemain Bournemouth ini hanya menerima Rp7 juta saja per pekannya!

Pendapatan ini tak sebanding dengan kontribusi besar yang telah dia berikan kepada klub. Bintang berusia 23 tahun itu telah membuat 12 penampilan di Liga Inggris musim ini dengan mencatatkan satu assist.

Melihat seberapa sering dia bermain, Zemura menjadi salah satu pemain terpenting dalam skuad Bournemouth. Seharusnya, ada peningkatan gaji yang didapat Jordan Zemura.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut