get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Polisi Bakal Tutup Sejumlah Jalan di Karawang Saat Malam Tahun Baru

Jum'at, 30 Desember 2022 | 15:18 WIB
header img
Polisi bakal menutup secara situasional akses jalan Tuparev dan kawasan Galuh Mas Telukjambe Timur saat malam tahun baru 2023. (Foto: Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Polisi bakal menutup secara situasional akses jalan Tuparev dan kawasan Galuh Mas Telukjambe Timur saat malam tahun baru 2023.

Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama menuturkan, penutupan jalan ini bakal dilakukan tergantung situasi dan kondisi arus kendaraan di dua kawasan tersebut. 

"Situasional penutupannya, tidak ditentukan waktunya begitu arahan dari Pak Kapolres," kata Habibi di Mapolres Karawang pada Kamis (29/12/2022).

Polisi juga sudah menyiapkan rambu-rambu seperti water barrier di dua titik jalan tersebut. 

Selain itu, sejumlah personel polisi juga disiagakan di dua lokasi itu. Bila jalanan padat, maka petugas akan langsung menutup jalan sekaligus melakukan operasi penguraian kemacetan

"Antisipasi nanti di bundaran Mercure atau Galuh Mas dan Jalan Tuparev kita akan tutup alihakan jika padat," ujar Habibi.

Penutupan situasional dilakukan di akses Jalan Tuparev dekat bundaran Mega Mall. Kemudian kawasan Galuh Mas akan ditutup dari arah Perumnas, Peruri dan RSUD Karawang. 

"Penutupan situasional dilakukan ketika semua masyarakat dan antusiasme masyarakat tinggi dan terjadi crowded saat malam tahun baru," ujar dia.

Pemkab Karawang mempersilakan masyarakat merayakan pergantian tahun. Namun tidak diperkenankan menyulut petasan maupun kembang api. Petugs gabungan pun mepertebal keamanan di titik-titik yang berpotensi menjadi pusat keramaian pada malam tahun baru 2023.

Titik-titik tersebut di antaranya Lapangan Karangpawitan, Grand Taruma, Galuh Mas, Bundaran Mega Mall, Cikampek, dan jempatan Citra Kebun Mas.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut