get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Sering Alami Bibir Pecah-pecah? Begini 6 Tipsnya Agar Bibir Tetap Sehat dan Cantik

Rabu, 28 Desember 2022 | 19:59 WIB
header img
Ilustrasi bibir. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsKarawang.id – Pernahkah Anda mengalami permasalahan bibir pecah-pecah? Hal ini terjadi karena tubuh kurang asupan vitamin untuk menutrisi kulit terutama kulit bibir. Bibir pecah-pecah kerapkali membuat seseorang merasa tidak nyaman serta menimbulkan rasa perih yang dapat mengganggu.

Nah, berikut 6 tips agar mendapatkan bibir yang sehat dan indah.

1. Hindari menyentuh atau menjilat bibir Anda

Bibir tidak memiliki lapisan pelindungnya sendiri - sehingga dapat terinfeksi saat Anda menjilat atau menyentuh bibir Anda. Air liur yang menempel pada bibir Anda akan mengambil kelembaban dari bibir ketika air liur tersebut mengering yang disebabkan oleh enzim tertentu yang terkandung pada air liur.

2. Ciptakan gaya hidup sehat

Anda pasti sering mendengar jika mengikuti pola makan yang baik bermanfaat bagi kulit kita. Namun penting juga untuk menciptakan gaya hidup sehat yang juga bermanfaat untuk kesehatan bibir Anda. Makanan yang mengandung vitamin C tinggi seperti tomat, jeruk, dan sayuran hijau pun membantu untuk memberikan kelembaban dan menutrisi bibir.

3. Minum banyak air

Tips ini tentunya sudah banyak diketahui. Secara umum, minum dua liter atau delapan gelas air per hari akan membuat tubuh tetap terhidrasi sekaligus memastikan bibir tetap lembab. Anda juga bisa minum teh herbal atau teh madu, sebab minuman tersebut baik untuk hidrasi dan melembabkan bibir.

4. Bersihkan lipstik sebelum tidur

Selalu beri waktu untuk membersihkan lipstik sebelum Anda terlelap. Biarkan kulit bibir beristirahat dengan membersihkan lipstik, karena lipstik yang dibiarkan tinggal selama tidur dapat merusak pigmen bibir yang kemudian membuat bibir menghitam dan juga mudah pecah-pecah.

5. Hidrasi bibir Anda dengan masker bibir

Salah satu cara untuk menjaga kelembaban bibir Anda semalaman adalah, dengan mengaplikasikan masker bibir sebelum tidur.

6. Eksfoliasi bibir dengan scrub bibir alami

Eksfoliasi cukup penting untuk menjaga bibir Anda lebih sehat, lembut, dan lebih lembab. Dengan melakukan eksfoliasi dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan mencegah infeksi serta iritasi lainnya.

Anda bisa membuat scrub bibir sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan dapur, seperti madu dan gula. Atau dengan meramu scrub yang terdiri dari madu, minyak kelapa, dan gula. Lalu oleskan campuran tersebut dengan lembut ke bibir.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut