get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Sorban Habib Syech yang Sedang Pimpin Sholawatan Dirapikan Seorang Anak Berkebutuhan Khusus

Rabu, 28 Desember 2022 | 18:17 WIB
header img
Viral anak berkebutuhan khusus rapikan sorban Habib Syech. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dikenal lewat dakwah sholawat. Penyampaian yang sederhana namun teratur, serta sholawat yang dilantunkan, membuat para jamaah merasa teduh dan betah.

Pria kelahiran Surakarta, 20 September 1961 ini merupakan salah satu pemuka agama di Indonesia. 

Dalam video viral yang diunggah akun Instagram @sahabatsurga memperlihatkan momen sorban Habib Syech dimainkan seorang anak ketika sedang melantunkan selawat. Diketahui anak tersebut adalah anak berkebutuhan khusus.

Anak tersebut terlihat seperti merapikan sorban Habib Syech sehingga beberapa kali menutupi mata dan wajahnya.

Namun aktivitas anak yang membetulkan sorban itu tidak membuat sang habib marah. Ia justru membiarkan anak tersebut merapikan sorbannya dan Habib Syech hanya memberikan senyuman serta jempolnya.

Anak itu sempat berhenti dan duduk, namun kembali berdiri untuk kedua kali dan menata sorban putih yang dipakai di kepala habib. Habib Syech kembali memberinya jempol. 

Sifat sabar dan hati yang mulianya dapat Habib Syech dicontoh. Netizen bahkan ikut kagum dengan respons habib.

"Sabar banget ya Allah," tulis netizen di kolom komentar.

"Rapi lho dibenerin sama anak itu," ungkap netizen lainnya.

"Bukan maikan, lebih tepat membetulkan/benerin sorban habib. Niat anak tersebut juga sangat baik dengan keistimewaannya dia mau lihat habib rapi," komentar seorang netizen.

"Aku yakin banget itu anak bukan anak sembarangan. Ini anak pasti istimewa banget. Secara dia aja dekat banget sama Habib, dan Habib pun memperlakukan dengan baik dan ramah. Seandainya kita sadar akan hal itu. Wallahu a'lam. Hanya orang-orang tertentu yang dapat memahami ini anak, dan hanya orang yang Allah bukakan mata hatinya yang akan paham," tulis netizen lainnya.

"Masya Allah, niat anak spesial itu baik. Membetulkan sorban habib, hanya saja dengan keterbatasan dia tidak sadar klo sampe ketutup mata habib begitu. Barakallah habib memberikan kesempatan kepada anak itu. Anak itu merasa senang benar karena berhasil merapikan sorban habib dan dapat jempol dari habib," tambah netizen lainnya.

Wallahu a'lam bisshawab. 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut