get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Warga Karawang Berat Hati Melepas Kepindahan Kapolres Aldi Subartono

Rabu, 28 Desember 2022 | 13:39 WIB
header img
AKBP Aldi Subartono. (Foto: Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - AKBP Aldi Subartono resmi pindah tugas dari Kapolres Karawang menjadi Kapolres Cimahi sesuai isi telegram Kapolri nomor: ST/2277/XII/KEP/2022 tanggal 23 Desember 2022.

Aldi yang populer dengan program Lapor Pak Kapolres ini selama menjabat selalu merespons cepat keluhan masyarakat. Oleh karena itu, banyak masyarakat Karawang yang merasa kehilangan dengan sosoknya. 

Masyarakat Karawang menuangkan kesedihan mereka melalui media sosial. Mereka menyayangkan kepindahan Aldi yang dikenal humanis ini. 

Nama Aldi Subartono memang dikenal dekat dengan masyarakat terutama saat meluncurkan program Lapor Pak Kapolres beberapa bulan setelah menjadi orang nomor satu di lingkungan Polres Karawang

Program Lapor Pak Kapolres tidak hanya menyoal penegakan hukum, namun juga interaksi sosial antara masyarakat dengan kepolisian. Aldi memang membuka komunikasi langsung dengan masyarakat Karawang karena handphone yang digunakan standby selama 24 jam untuk masyarakat Karawang.

 "Apapun keluhan warga silahkan hubungi Lapor Pak Kapolres, pasti akan kami layani 24 jam. Kalau laporan itu menjadi tanggungjawabkami akan kami layani langsung. Jika itu menyangkut dengan instansi lain akan kami teruskan ke instansi terkait," kata Aldi, saat meluncurkan program Lapor Pak Kapolres saat itu.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang, Aep Saepuloh menilai selama memimpin Polres Karawang, Aldi Subartono memang banyak membuat terobosan. 

Selama bertugas di Karawang sekitar 1 tahun 6 bulan, Aldi memang sudah memberi warna kebaikan bagi masyarakat Karawang. Penampilan yang supel dan ramah membuat masyarakat betah untuk berbincang. Bahkan wartawan Karawang dekat karena Aldi tergolong pejabat yang tidak pelit informasi.

"Beliau melayani wartawan dengan baik. Pertanyaan apapun akan dijawab dan tidak pernah menghindar dari wartawan," katanya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut