get app
inews
Aa
Read Next : BPBD Jabar Sebut Dampak Gempa Sumedang, 500 Warga Masih Mengungsi dan 486 Bangunan Rusak

Saat Beri Tausiyah Ustadz Sutisna Meninggal , Netizen: Insya Alloh Husnul Khotimah

Rabu, 21 Desember 2022 | 18:53 WIB
header img
Viral Ustadz Sutisna meninggal saat beri tausiyah di Sumedang. (Foto: Instagram @sahabatsurga)

SUMEDANG, iNewsKarawang.id - Saat memberi tausiyah kepada kader-kader PKS di Dusun Cipadung, RT 01 RW 08, Desa Situraja Utara, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Ustadz Entah Sutisna meninggal dunia. Peristiwa ini pun menjadi pusat perhatian di linimasa media sosial dan viral

Ketua Dewan Penasihat DPC PKS Kecamatan Situraja tersebut meninggal dunia di tengah-tengah memberikan tausyiah. Hal ini berdasarkan informasi yang Okezone himpun, kejadian itu berlangsung pada Kamis 15 Desember 2022. 

Dilansir laman sumedang.pks.id, Ketua DPD PKS Sumedang Yana Flandriani membenarkan kabar tersebut. Ia menerangkan, tokoh Situraja tersebut meninggal tidak lama setelah memberikan tausyiah.

Dalam video viral tersebut terlihat Ustadz Sutisna berceramah di hadapan para kader. Ia menyampaikan testimoni dan nasihat-nasihat tentang beragama serta kehidupan di dunia.

Namun di tengah-tengah ceramahnya, mikrofon yang dipegang diletakkan di lantai. Terlihat ia merasakan pusing. Lalu orang yang duduk di sebelah kanannya mengambilkan air minum.

Beberapa orang kemudian memegang tubuh Ustadz Sutisna yang mulai tertunduk, lalu membaringkannya. Kemudian tampak beliau sudah meninggal dunia.

Menurut kabar yang beredar, Ustadz Sutisna sempat membaca istighfar dan ditalqin dengan membaca dua kalimat syahadat. Diduga ia mengalami serangan jantung

Netizen yang menyaksikan kabar viralwafatnya Ustadz Sutisna ini pun turut bersedih. Mereka juga memberikan komentar beragam dan doa-doa yang terbaik.

"Innalillahi wa innailaihi rajiu’un. Kematian yang diinginkan para umat muslim dalam keadaan beribadah husnulkhatimah," tulis akun @wakafsalm**** di kolom komentar.

"Masya Allah kok enak sekali keadaan beliau saat sakratul maut, yang disampaikan baik, wajah saat menyampaikan juga baik, dan semangat sampai akhirnya merasakan mungkin sudah di ujung langsung meraupkan tangannya seolah menutup perjalanan hidupnya. Insya Allah husnulkhatimah dan semoga kita semua diberikan kemudahan sakratul maut seperti beliau," ungkap @danan****.

"Saya bersaksi bahwa beliau orang sholeh. Saat itu Beliau tepat di samping saya," komentar @ kuyanak****.

"Menangis nonton ini. Bekal apa yang akan kita bawa kelak saat kita dipanggil oleh-Nya. Astaghfirullah. Semoga kita kembali pada-Nya dalam keadaan yang terbaik versi kita selama hidup di dunia ini. Dalam keadaan tobat yang dampuni, amal yang banyak," tulis @farah_co****.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. In sha Allah. Sudah menjadi pilihan Allah, Ustadz Sutisna wafat setelah menyampaikan tausyiah. Surga janji Allah tempatnya. Aamiin Yaa Rabbal Alaamiin," pungkas @diahsol****.

Wallahu a'lam bisshawab. 

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut