Logo Network
Network

Kisahnya Bikin Menyayat Hati! Mahasiswi Ini Tak Mampu Bayar Uang Kuliah hingga Akhirnya Meninggal

Erfan Erlin , iNews
.
Jum'at, 13 Januari 2023 | 19:47 WIB
Kisahnya Bikin Menyayat Hati! Mahasiswi Ini Tak Mampu Bayar Uang Kuliah hingga Akhirnya Meninggal
Perjuangan Nur Riska Fitri Aningsih, mahasiswi UNY yang tak mampu membayar uang kuliah tunggal (UKT) berakhir sudah. Kisahnya viral di media sosial. Foto/Tangkapan Layar

JOGJA, iNewsKarawang.id - Kisah perjuangan Nur Riska Fitri Aningsih, mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) untuk tetap bisa kuliah berakhir sudah, viral serta menjadi trending topik di media sosial. 

Diketahui Nur Riska meninggal dunia  usai didiagnosa sakit hipertensi parah yang dideritanya pada 9 Maret 2022. Sebelum meninggal, perempuan ini sempat berkali-kali stres tak bisa membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) tiap semester agar bisa terus bisa kuliah di kampusnya.

Kemudian kisah Perjuangannya  diunggah oleh teman satu kampus sekaligus kakak tingkat Riska, Rachmad Ganta Semendawai (24) melalui akun Twitter @egantas. Mahasiswa asal Palembang ini lewat twiternya @rgantas mengungkapkan, Riska tinggal di sebuah kamar kos. Dia merupakan anak dari penjual gerobak sayur di pinggiran Jalan Purbalingga. 

Dia anak pertama dari lima bersaudara dan semuanya masih lulus sekolah. "Riska mengambil jurusan Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Sosial UNY. Selama kuliah dia terkendala dan tidak bisa membayar UKT," jelas Ganta. 

Menurut Ganta, Riska mengalami permasalahan UKT karena harus membayar sebesar Rp3,14 juta. Saat hendak mendaftar tersebut dia sebenarnya sudah memilih pembayaran UKT sesuai kemampuan pendapatan orang tuanya.

Awalnya ketika mengunggah berkas saat hendak kuliah dulu, dia mengalami kendala. Di rumah dia tidak ada komputer atau laptop sehingga Riska harus meminjam handphone milik tetangganya.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.